SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Argentina Ian Subiabre melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Polandia dalam penyisihan Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Jumat (17/11/2023). (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, SOLO – Berikut ini profil Ian Subiabre pemain sayap timnas Argentina U-17 yang disebut-sebut diincar Inter Milan. River Plate menjadi tim yang menyumbangkan pemain paling banyak untuk Argentina U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Sebut saja ada nama Gimenez, Franco Mastantuono, Franco Jaroszewicz, Claudio Echeverri, Agustin Ruberto dan Ian Subiabre. Semuanya sudah mencatatkan menit bermain bersama Argentina U-17 selama Piala Dunia U-17.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Memang, Agustin Ruberto dan Claudio Echeverri yang paling mencolok. Agustin Ruberto sudah mengemas delapan gol dan berpeluang menjadi top skor sepanjang masa Piala Dunia U-17 2023 jika bisa mengemas hattrick di laga perebutan peringkat ketiga melawan Mali U-17 di Stadion Manahan, Jumat (1/12/2023). Sedangkan Claudio Echeverri sudah dikaitkan dengan sejumlah klub karena performanya yang elegan, Juventus dan Atletico Madrid disebut-sebut sudah melakukan pendekatan untuk mendatangkannya.

Inilah profil  Ian Subiabre pemain sayap timnas Argentina U-17 yang namanya sedang naik daun seiring penampilan di Piala Dunia U-17.

Ian Subiabre seringkali luput dari pembahasan, winger berusia 16 tahun ini sebenarnya juga tidak tergantikan di skuat asuhan Diego Placente. Ian Subiabre mengemas dua asis selama turnamen dan terpilih satu kali sebagai pemain terbaik saat Argentina U-17 melawan Polandia U-17 di laga pamungkas fase grup.

Julukannya, Chile, karena memiliki darah Cile dari sang ayah, Ian bahkan sempat memperkuat Timnas Chile U-17 di dua kali laga uji coba melawan Kolombia U-17 di 2022. Tetapi, Ia kemudian memutuskan memperkuat Argentina U-17, setelah mendapat panggilan dari pelatih timnas Argentina U-17 saat itu, Pablo Aimar.

Karier Ian Subiabre bersama River Plate juga sangat cemerlang, sudah menjadi andalan di tim junior yang berlaga di divisi delapan Liga Argentina sudah menunjukkan mentalnya dalam El Classico kala berjumpa Boca Juniors. Bahkan bersama dengan Claudio Echeverri, Ian sudah berlatih bersama tim cadangan River Plate. Pelatih kepala River Plate, Martin Demichelis juga sudah mempersiapkan kedua pemain tersebut untuk berlatih dalam pra musim tim utama River Plate musim depan.

Tetapi, pasca laga Argentina U-17 melawan Venezuela U-17 yang berkesudahan 5-0, rencana River Plate berubah. Ian Subiabre yang awalnya diproyeksikan naik ke tim utama musim depan, langsung disodori kontrak dengan klausul mencapai US$25 juta oleh Presiden River Plate, Jorge Brito. Hal ini dikarenakan raksasa Italia, Inter Milan disebut-sebut tertarik mendatangkan Ian Subiabre di Januari. Tentu, River Plate tidak ingin kehilangan talenta terbaiknya secara cuma-cuma.

Karena rencana klausul kontrak tersebut, Ian Subiabre saat ini mendapat julukan, millonario. Dikutip dari laman resmi River Plate, Ian Subiabre berambisi untuk menembus tim utama River Plate di masa depan dan merumput di stadion kebanggan River Plate, Estadio Monumental.

“Saya mulai datang ke klub ketika saya berusia delapan tahun, saya di sana selama seminggu dan dua bulan kemudian saya akan kembali. Itu terjadi sampai saya berusia 13 tahun dan pada bulan Agustus tahun lalu saya datang untuk mencoba dan mereka segera mengontrak saya. Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya harus kembali pada bulan Januari tahun ini dan di sinilah saya, menikmati mimpi yang luar biasa, karena sejak saya masih kecil saya telah menjadi penggemar River,” kata dia.

Ia juga menyebut sosoknya sebagai penyerang yang haus gol tetapi juga bisa membagi bola untuk rekan setimnya. Pemain kelahiran Comodoro Rivadavia ini juga mengidolakan penyerang Manchester City, Julian Alvarez.

“Saya seorang peyerang dan pencetak gol. Saya bisa bertarung untuk mendapatkan bola, tetapi juga bisa membagi bola untuk membantu rekan setim saya. Saya juga tidak keberatan bermain di posisi sayap. Idola saya adalah Julian Alvarez, ia sangat cepat, berkualitas tinggi dan bisa memahami permainan dengan baik,” tegasnya.

Itu tadi ulasan profil singkat Ian Subiabre, salah satu winger timnas Argentina U-17 yang disebut-sebut menjadi incaran klub Liga Seri A Italia, Inter Milan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya