SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Inter Miami sedang berlatih. (Twitter/@InterMiamiCF).

Solopos.com, SOLO–Profil Inter Miami, klub tempat berlabuh Lionel Messi.

Megabintang Argentina Lionel Messi menyatakan bakal bergabung dengan Inter Miami, tim Major League Soccer (MLS) atau Liga Amerika Serikat.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Lionel Messi mengumumkan tim barunya seusai hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) selepas kontraknya berakhir pada 1 Juni lalu.

Sempat dikait-kaitkan dengan mantan timnya, Barcelona, dan klub Liga Arab Saudi, Al Hilal, Messi justru punya pilihan sendiri. Messi justru memilih hijrah ke Amerika Serikat (AS) untuk gabung dengan Inter Miami.

“Saya akan bergabung dengan Inter Miami. Keputusan sudah 100%,” kata Lionel Messi kepada Mundo Deportivo pada Rabu (7/6/2023).

Messi mengatakan kepindahannya ke Inter Miami bukan dilandasi karena faktor uang. La Pulga menilai tim tersebut paling serius menginginkan dirinya.

Profil Inter Miami pun sontak menjadi sorotan publik sepak bola dunia. Mereka bertanya-tanya mengenai seluk belik Inter Miami yang berhasil memboyong Messi.

Berikut profil Inter Miami, tim baru Lionel Messi.

Inter Miami boleh dibilang sebagai tim yang masih seumur jagung. Sebab, tim bernama lengkap Club Internacional de Futbol Miami ini baru berdiri pada 29 Januari 2018.

Tim dengan julukan The Heroes dan Vice City itu bermarkas di Stadion DRV PNK Stadium, Fort Lauderdale, Florida, yang mampu menampung 18 ribu penonton.

Meski baru berusia lima tahun, Inter Miami sudah menjadi tim dengan valuasi tertinggi nomor 10 di MLS pada 2022.

Hal itu tak mengherankan, sebab di belakang Inter Miami ada sosok mantan pesepak bola top dunia, David Beckham, sebagai pemilik.

Beckham bekerja sama dengan Jorge Mas dan Jose Mas, pengusaha AS sekaligus Presiden Real Zaragoza, untuk membangun klub sepak bola pertama yang bermarkas di Miami.

Secara struktural, Jorge Mas adalah CEO dan Managing Owner Inter Miami, lalu Beckham dan Jose Mas menjadi Co-owner.

Debut resmi Inter Miami terjadi pada MLS musim 2020. Pada musim pertamanya itu, Inter Miami sudah mendatangkan pemain bintang seperti Blaise Matuidi dan Gonzalo Higuain dari Juventus.

Sayangnya, Inter Miami hanya finis di posisi ke-10 pada klasemen akhir MLS 2020. Prestasi Inter Miami juga belum konsisten dengan menduduki posisi ke-11 pada 2021.

Kemudian pada 2022, Inter Miami dibesut mantan rekan Beckham di Manchester United, Phil Neville sebagai pelatih.

Hasilnya, Inter Miami pun naik peringkat dengan finis di urutan keenam. Namun di babak playoff, Inter Miami harus tersingkir di putaran pertama.

Kini, menjelang kedatangan Messi, Inter Miami terpuruk di dasar klasemen MLS 2023. Tim yang ditukangi pelatih interim Javier Morales itu baru mengumpulkan 15 poin dari 16 pertandingan.

Demikian profil Inter Miami, klub baru Lionel Messi.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Profil Inter Miami, Klub Seumur Jagung yang Bikin Messi Berpaling dari Barcelona

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya