SOLOPOS.COM - Logo Jeonbuk Hyundai Motors

Solopos.com, SOLO – Persis Solo bakal menjajal dua klub luar negeri pada uji coba pramusim,  Juni 2023. Tim asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors saat ini jadi perbincangan hangat karena disebut akan jadi lawan Persis Solo.

Di sisi lain, dalam unggahan akun Instagram Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, disebutkan Stadion Manahan bakal digunakan sebagai venue sepak bola pada 17 Juni 2023.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Namun hingga saat ini belum ada rilis resmi dari Persis Solo terkait calon lawan dan waktu pelaksanaan laga pramusim ini. “Nanti akan segera diumumkan. Rencana uji coba bulan Juni,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Espos, Kamis (4/5/2023).

Pemkot Solo telah menjadwalkan beberapa agenda olahraga dan event musik di Stadion Manahan Solo setelah diperbaiki untuk Piala Dunia U-20 namun batal.

“Kita sudah jadwalkan beberapa event olahraga sepak bola dan konser musik di Stadion Manahan. Untuk sepak bola persiapan pramusim Persis Solo melawan klub Korea,” kata Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Ditanya nama klub Korea K League 1 yang menjadi lawan Persis Solo, Gibran meminta menanyakan kepada Kevin Nugroho.  Persis Solo direncanakan menggelar dua laga uji coba sebelum kembali tampil di Liga 1 yang rencananya dimulai pada Juli mendatang.

“Nanti mendekati hari H kami umumkan lawannya. Ingin dua klub, tapi baru satu yang konfirmasi. Ini pertandingan persahabatan, pertengahan Juni rencananya,” kata Kevin Nugroho.

Berikut ini profil singkat klub elite Liga Korea Selatan atau K-League, Jeonbuk Hyundai Motors, yang dikabarkan akan menjadi lawan Persis Solo pada uji coba pramusim nanti.

Jeonbuk Hyundai Motors berdiri pada 1994 sesuai nama akun media sosial mereka, Jeonbuk1994.

Awal berkompetisi Jeonbuk hanya merupakan tim medioker. Namun, semua berubah di tahun 2000 dengan menjuarai Piala FA Korea Selatan pada tahun 2000. Piala yang sama diraib kembali pada 2003, kemudian disusul Korean Super Cup pada 2004.

Jeonbuk Hyundai Motors meraih beragam gelar juara seperti 9 gelar K League 1, 5 gelar Piala FA Korea Selatan, Piala Liga Korea Selatan, dan Korean Super Cup. Raihan 9 gelar K League 1 itu membuat Jeonbuk Hyundai menjadi tim tersukses di Liga Korea unggul dari Seongnam FC, FC Seoul, dan Pohang Steelers.

Di pentas Asia, Jeonbuk Hyundai Motors juga menjadi salah satu tim raksasa. Klub ini mampu meraih dua gelar Liga Champions Asia pada 2006 dan 2016.

Meski kalah dari Pohang Steelers yang mampu meraih tiga gelar Liga Champions Asia, catatan itu tetap membuat Jeonbuk Hyundai sebagai tim besar di Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya