SOLOPOS.COM - Manor Solomon saat masih bermain di Fulham dengan status pemain pinjaman. (Instagram/@manorsolomon).

Solopos.com, SOLO–Profil Manor Solomon, pemain timnas Israel yang dikabarkan segera bergabung dengan kontestan Preimer League atau Liga Inggris Tottenham Hotspur.

Jurnalis sepak bola ternama, Fabrizio Romano, Manor Solomon akan menandatangani kontrak lima tahun dengan Tottenham.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Dia menjadi satu-satunya pemain Israel yang bermain di Premier League sejak dia bergabung dengan Fulham tahun lalu berstatus pemain pinjaman dari Shakhtar Donetsk kontestan Liga Ukraina.

Profil Manor Solomon cukup mengesankan selama semusim bersama Fulham yang baru saja dipromosikan tahun lalu.

Solomon membuat gebrakan. Dia mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut dari 11 Februari hingga 6 Maret.

Dia tercatat sebagai pemain Israel pertama yang mengalahkan rekor pemain Liverpool Ronny Rosenthal yang mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut pada 1992.

Lantas siapa sebenarnya dia? Berikut profil Manor Solomon pemain Israel pertama yang bakal menjadi amunisi baru Tottenham Hotspur.

Dikutip dari transfermarkt.co.id, Selasa (4/7/2023), pesepakbola kelahiran Kfar Saba, Israel, 24 Juli 1999 itu bermain di posisi sayap kiri.

Pemain 23 tahun berpostur 170 cm itu juga bisa ditempatkan di posisi sayap kanan dan gelandang.

Manor Solomon saat ini tercatat memiliki nilai pasar Rp312 miliar. Nilai itu menurun dibanding pada 7 Juni 2021 yang saat itu nilai pasarnya mencapai titik tertinggi yakni Rp347 miliar.

Profil Manor Solomon, dia mulai bermain sepak bola saat masih remaja dengan bergabung dengan Maccabi Petah Ticva pada 2008.

Winger timnas Israel itu bermain di klub tersebut dari remaja hingga ke jenjang profesional. Permainan yang bagus membuat Shakhtar Donetsk kepincut.

Manor Solomon direkrut klub itu pada 11 Januari 2019 dengan kontrak senilai Rp304 miliar. Ketika dia mencetak gol pertamanya di Liga Champions musim itu, dia menjadi orang Israel termuda yang mencetak gol di Liga Champions level tertinggi klub persaingan di Eropa pada usia 20 tahun.

Kemudian dia dipinjamkan ke Fulham pada 25 Juli 2022. Dia membela Fulham selama semusim hingga akhirnya kembali ke klub asalnya pada 30 Juni 2023 lalu.

Selama bersama Fulham Manor Solomon memberi kontribusi lima gol dalam 24 pertandingan.

Selanjutnya dia dikabarkan akan hijrah ke Tottenham Hotspur untuk mengaruhi Premier League misim depan.

Demikian profil Manor Solomon, pemain Israel satu-satunya yang bermain di Premier League.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya