SOLOPOS.COM - Pemain tim basket West Bandits Solo mengenakan jersey terbaru mereka yang bertuliskan nama klub menjadi West Bandits Mansion Solo. (Istimewa/West Bandits Solo)

Solopos.com, SOLO – Mansion Sports resmi menjadi sponsor utama baru bagi klub Indonesian Basketball League (IBL), West Bandits Solo. Dengan kerja sama ini, nama klub yang sebelumnya West Bandits Combiphar Solo berganti menjadi West Bandits Mansion Sports Solo.

Mengutip laman resmi Mansion Sports, Kamis (15/12/2022), sponsor baru West Bandits ini merupakan perusahan yang fokus di bidang olahraga dan entertaiment.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Mansion Sports and Entertainment Group adalah wadah baru di industri olahraga dan hiburan yang mengembangkan jejaknya melalui klub olahraga bola basket, bulu tangkis, dan sepak bola. Grup ini bertujuan untuk menjadi pusat hiburan utama di Asia dengan membangun mitra bersama berbagai pusat olahraga di Indonesia dan Vietnam sambil merambah investasi bisnis di bidang kuliner di seluruh Asia.

Perusahaan itu memiliki tujuan untuk mempromosikan hubungan kerjasama ke semua audiens. Sama halnya dengan memperkenalkan basis penggemar ke mitra dan berbagai layanan yang tersedia. Perusahaan itu juga telah bekerja sama dengan klub profesional Prancis Pau FC.

“Kami juga mencari artis rekaman, bintang TV dan film, dan lainnya untuk meningkatkan eksistensi kami di bidang entertainment.” Demikiab bunyi keterangan di laman Mansion Sports.

“Terima kasih kepada Mansion Sports yang sudah memberikan kepercayaan kepada West Bandits, semoga kerjasama ini bisa berdampak positif bagi kedua belah pihak,” ujar Presiden WB Mansion Sports Solo, Gading Marten, seusai penandatanganan kerja sama di Jakarta.

Baca Juga: IBL 2023: Prawira Bandung Usung Optimisme Juara

Gading mengatakan kerja sama ini tak lepas dari prestasi yang berhasil ditorehkan oleh West Bandits Solo yaitu sukses mencetak sejarah sebagai klub debutan yang berhasil menembus final four dalam dua musim beruntun. Hal itu menjadi daya tarik bagi sponsor.

“Durasi kontraknya selama tiga musim, selain dukungan dana kita juga akan mendapatkan support tempat latihan dari Mansion Sports. Kebetulan memang Mansion Sports sekarang ini sedang fokus membangun 10 fasilitas olahraga dalam jangka tiga tahun di sejumlah kota,” ungkap Gading.

Baca Juga: IBL 2023: Amartha Hangtuah Tak Ingin Sekadar Numpang Lewat

Mansion Sports  merasa tertantang untuk bisa memajukan olahraga bola basket di tanah air, setelah sebelumnya mereka juga menjadi sponsor bagi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Perusahaan di bidang olahraga dan hiburan itu kini membidik prestasi di olahraga bola basket.

Kesamaan visi dan misi untuk memajukan bola basket di Indonesia membuat Mansion Sports sepakat dengan West Bandits. Mansion Sports berharap kedepannya melalui West Bandits, akan banyak bibit-bibit muda yang lahir untuk nantinya bisa mengharumkan nama Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya