SOLOPOS.COM - Muhammad Albagir (kanan) menerima penghargaan sebagai Penjaga Gawang Terbaik dalam AFF Futsal Championship 2022 di Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu. (Twitter/Aseanfutsal)

Solopos.com, SOLO – Kiper Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir, meraih pengharagaan Kiper Terbaik dalam AFF Futsal Championship 2022 di Bangkok, Thailand, beberapa hari yang lalu.

Performa cemerlang Albagir dari awal kompetisi hingga babak final, mencuri perhatian masyarakat Indonesia serta pencinta futsal di Asia Tenggara.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Baca Juga: Dramatis, Indonesia Kalah Adu Penalti di Final Piala AFF Futsal 2022

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Senin (11/4/2022), Albagir bukan merupakan pemain asli Tanah Air meski banyak yang mengira dia merupakan pemain naturalisasi.

Albagir merupakan pria kelahiran Semarang, 13 Desember 1997. Namun, Albagir memang memiliki darah Yaman.

Albagir juga peranh meraih gelar Pemain Terbaik kala Indonesia bersua Thailand di babak grup. Albagir juga tampil gemilang menyelamatkan gawangnya, salah satunya yang paling disorot saat menggagalkan eksekusi penalti pemain Myanmar di babak semifinal.

Baca Juga: Final Piala AFF Futsal 2022, Berikut Daftar Pemain Timnas Indonesia

Di babak final, Albagir jatuh bangun menyelamatkan gawang Indonesia saat melawan Thailland, Minggu (10/4/2022). Albagir mati-matian menyelamatkan gawangnya dari gempuran lawan meski Indonesia akhirnya kalah lewat adu penalti 3-5. Di waktu normal, Indonesia bermain imbang 2-2. Namun, semenit terakhir Indonesia kecolongan dua gol saat Indonesia sudah unggul 2-0.

Albagir merupakan pemain Black Steel Manokwari, Papua Barat. Bersama Black Steel Manokwari dia berhasil menjadi juara Liga Futsal 2020. Albagir turut membawa Black Steel juara Liga Futsal 2022 sekaligus Runner Up AFF Futsal Championship 2022.

Baca Juga: Abduh Lestaluhu Ucapkan Selamat Datang kepada Lilipaly

Di Timnas Indonesia, Albagir memulai debutnya pada 2017. Di tahun itu, dia membela Indonesi dalam ajang Sea Games dan Piala AFF futsal. Dua tahun kemudian, pemain dengan tinggi 183 cm itu membawa Indonesia menjadi runner up Piala AFF futsal. Albagir sebelumnya bukan merupakan kiper namun seorang pivot dalam sepak bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya