SOLOPOS.COM - Pemain timnas Indonesia Risky Ridho. (Instagram/@riskyridhoramadhani).

Solopos.com, SOLO—Profil bek timnas U-22 Indonesia, Risky Ridho, diulas di sini.

Risky Ridho menjadi salah satu bek andalan pelatih Indra Sjafri saat timnas U-22 Indonesia berlaga di SEA Games 2023 Kamboja.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pesepek bola muda kelahiran Surabaya, 21 November 2001 itu dipercaya menjadi kapten tim. Dia bersama Bagas Kaffa dan bek lainnya mampu menjaga lini pertahanan Indonesia dengan baik.

Bahkan, pada fase grup, Indonesia hanya satu kali kebobolan selama menjalani empat pertandingan yakni saat berhadapan dengan tuan rumah Kamboja yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan skuad Garuda Nusantara.

Pemain yang menurut transfermarkt.com baru saja berlabuh ke Persija Jakarta dari Persebaya itu membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja setelah 32 menanti.

Di partai final, Selasa (16/5/2023) lalu, Risky Ridho dan kawan-kawan membungkam Thailand dengan skor 5-2 melalui drama 120 menit pertandingan.

Raihan emas itu melengkapi 87 emas yang diraih kontingen Indonesia di ajang multievent dua tahunan di Asia Tenggara itu.

Lalu siapakah sebenarnya Risky Ridho? Berikut profil pemain timnas Risky Ridho.

Dikutip dari transfermarkt.com, Jumat (19/5/2023), Pemuda yang saat ini berusia 21 tahun tersebut awalnya mengasah kemampuan di Sekolah Sepak Bola (SSB) Sumo Putro kemudian ke Persebaya U-20 (Persebaya Youth) pada 2018-2019.

Selanjutnya Risky Ridho digembleng dipercaya promosi ke skuad utama Persebaya 2019-2020 untuk bersaing di Liga 1.

Pada Liga 1 musim 2022/2023 lalu, Risky Ridho 19 kali bermain dan mencetak tiga gol. Selama mengarungi Liga 1 musim lalu, dia tercatat mendapatkan tiga kartu kuning.

Profil Risky Ridho, lalu dia berlabuh ke tim Ibu Kota, Persija Jakarta, pada 1 April 2023 lalu, dengan status bebas transfer.

Pesepak bola yang juga jadi andalan di timnas U-19, U-23, dan timnas senior itu memiliki nilai pasar cukup tinggi, yakni Rp5,6 miliar, pada 10 Maret 2023.

Profil Risky Ridho, pada 17 Oktober 2019, dia yang kala itu masih berusia 17 tahun mendapatkan debut pertamanya di timnas U-19 yang diasuh Bima Sakti.

Di timnas level ini, Risky Ridho tampil 12 kali. Penampilannya yang apik bersama timnas U-19 membuat pelatih timnas senior Shin Tae-yYong kepincut.

Pada 29 Mei 2021, Rizky Ridho mencatatkan debut internasional pertamanya di level Timnas senior pada usia 19 tahun dengan melawan Oman.

Hingga saat ini, dirinya telah mencatatkan 21 caps bersama Indonesia dan menyumbangkan sebiji gol saat laga uji coba melawan Burundi.

Demikian profil Risky Ridho yang menjadi pemain andalan timnas Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya