SOLOPOS.COM - Thitiphan Puangchan (Twitter)

Solopos.com, SINGAPURA – Thitiphan Puangchan menjadi salah satu penggawa Timnas Thailand di Piala AFF 2020 ini. Thitiphan mencuri perhatian netizen saat tampil melawan Indonesia pada final leg pertama melawan Indonesia, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Nasional, Singapura, Thailand menang dengan skor telak 4-0 atas Indonesia. Chanatip Songkrasin mencetak dua gol untuk Tim Gajah Perang, sedangkan dua gol lainnya dilesakkan oleh Supachok Sarachat dan Bordin Sareewattana.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Thitiphan sendiri baru dimainkan Thailand pada babak kedua sebagai pemain pengganti. Saat itu Thailand unggul dengan skor 2-0. Dia menggantikan Chanatip Songkrasin.

Baca Juga: Babak Belur! Indonesia Dihajar Thailand 0-4 di Leg I Final Piala AFF

Thitiphan mencuri perhatian netizen Indonesia lantaran namanya sama dengan salah satu kata Bahasa Indonesia. Tak ayal, namanya pun terus saja menjadi bahan kicauan di media sosial selama pertandingan berlangsung.

“Indonesia final aff 2020 : menang atau kalah semua hanya thitiphan,” kicau pengguna akun Twitter @winderlust27113

“Ojo Nangis, ojo sambath, sebab kabeh iki mung THITIPHAN,” cuit pengguna akun @Slametteklek_

Profil Thitiphan Puangchan

Dikutip dari Liputan6.com, Thitiphan Puangchan lahir di Suphan Buri, 1 September 1993. Selain memperkuat Tim Gajah Perang, Puangchan juga diketahui turut membela klub Liga 1 Thailand, Bangkok United, dengan status pinjaman. Ia sejatinya merupakan penggawa BG Pathum United sejak 2018, sebelum dipinjamkan ke Oita Trinita dan klubnya saat ini.

Puangchan mengawali karier seniornya di Muangthong United dan kerap bermain sebagai bek kanan di klub. Akan tetapi, pesepak bola berusia 28 tahun itu kini lebih sering mengambil posisi sebagai gelandang tengah.

Baca Juga: Jatah Makan di Piala AFF 2020 Cuma Nasi Kotak, Shin Tae-yong Berang

Anak mantan pemain Timnas Thailand Pairote Puangchan ini dikenal berkat kecepatan dan staminanya dalam pertandingan. Ia juga mampu menciptakan peluang untuk menyerang dari lini tengah, memiliki teknik permainan apik, serta dilengkapi dengan pertahanan menonjol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya