SOLOPOS.COM - Youssouf Fofana (Twitter @equipedefrance)

Solopos.com, SOLO—Profil gelandang Prancis di Piala Dunia 2022 Youssouf Fofana menjadi perhatian. Bukan hanya karena penampilan gemilangnya di lapangan, tetapi juga masa lalunya sebagai pengantar pizza.

Fofana tampil lima kali di sepanjang Piala Dunia 2022. Kendati ia tak menyumbang gol, namun perannya dalam mengatur ritme permain Les Bleus sangat dibutuhkan.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Fofana sering berada di tengah atau depan garis pertahanan bersama dengan Andrien Rabiot dan Aurelien Tchouameni. Perannya adalah memotong serangan lawan, dan kemudian mengubahnya menjadi pendorong serangan garis depan.

Baca Juga: Peserta Piala Dunia 2026 Tambah 16 Negara, Indonesia Realistis Saja

Siapa sangka, profil Youssouf Fofana pernah nyaris putus asa dengan sepak bola. Pada 2015 lalu saat ia berusia 14 tahun dan baru lulus dari akademi Clairefontaine, Fofana sempat luntang-lantung karena tak kunjung dapat klub.

Mengutip Washingtonpost, setelah lulus dari akademi Clairefontaine Fofana memutuskan bekerja di restoran pizza. Dia di sana bertugas mengantar pizza ke pelanggan.

“Itu adalah cara terbaik untuk mendapatkan uang dan juga untuk mengikuti impian saya,” kata gelandang berusia 23 tahun itu.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Bali United vs Borneo FC, PSM vs Madura United

Selanjutnya,  pada 2017, Youssouf Fofana mendapatkan tawaran di Strasbourg, klub yang bermain di kasta tertinggi Liga Prancis. Sejak bermain di Strasbourg, ia terus mengasah kemampuan hingga pada 2020 lalu, ia bergabung dengan AS Monaco.

 

Profil Youssouf Fofana

Tempat, tanggal lahir: Paris, 10 Januari 1999

Umur: 23 tahun

Tinggi: 185 cm

Posisi bermain: Gelandang

Klub saat ini: AS Monaco

Nomor punggung: 19

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Profil Youssouf Fofana Gelandang Prancis Mantan Pengantar Pizza

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya