SOLOPOS.COM - Wakil Direktur Proliga Regi Nelwan (dua dari kanan) saat sesi foto di Hotel Novotel, Selasa (3/5/2016) siang. (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Proliga 2016 telah memasuki babak final four kedua di GOR Amongrogo, Jogja. Jelang melawan Surabaya Samator malam ini, Jakarta Pertamina Energi meras lebih percaya diri.

 

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

 
Harianjogja.com, JOGJA — Tim voli putra Jakarta Pertamina Energi lebih percaya diri menghadapi Surabaya Samator pada Sabtu (7/5/2016) malam setelah menang telak 3-0 atas Palembang Bank Sumsel dalam putaran final four kedua Proliga 2016 di Yogyakarta, Jumat malam.

“Tidak ada waktu persiapan khusus melawan Samator, tetapi semoga mental naik karena menang hari ini,” ujar pelatih Pertamina Energi Octavian usai pertandingan, Sabtu dini hari.

Timnya menarget mengambil poin sebanyak-banyaknya untuk meraih tiket ke grand final, apalagi setelah BNI berada di posisi puncak klasemen sementara, menurut dia, peluang masih terbuka.

Dari segi fisik, ia menilai para atlet memiliki kemampuan yang rata sehingga semuanya harus bekerja keras untuk meraih poin maksimal.

Apalagi, Samator memiliki pemain yang memiliki kecepatan dan bermain bagus sehingga harus diwaspadai.

Pertamina energi menang 3-0 atas Palembang Bank Sumselbabel dengan angka 25-22, 25-20, 25-16 dalam laga tadi malam.

Oktavian menilai pemain asing Hernandez dari Kuba belum tampil maksimal karena tangannya masih sakit.

“Untuk evaluasi hasil pertandingan tingkat panik dan stres, saat masa kritis jadi kehilangan poin. Supaya tenang masih ada harus diperbaiki,” katanya.

Ia mengatakan timnya akan melakukan evaluasi lagi pada Sabtu pagi sebelum bertanding.

Sementara itu hasil klasemen sementara, posisi pertama Jakarta BNI Taplus dengan delapan poin, Surabaya Samator dengan delapan poin, Jakarta Pertamina Energi enam poin dan Palembang Bank Sumsel dua poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya