SOLOPOS.COM - Dari kiri ke kanan: kapten Tim Jakarta Pertamina Fastron, Agustin Wulandhari; pelatih Eko Waluyo, dan manajer Widi Triyoso pada konferensi pers menjelang Proliga 2023 pekan kedua putaran 1 di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu (11/1/2023). (Antara/Sumarwoto)

Solopos.com, PURWOKERTO – Tim voli putri Jakarta Pertamina Fastron enggan bermain gas pol pada pekan kedua putaran 1 Proliga 2023 di GOR Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang akan dimulai Kamis (12/1/2023).

Pelatih Jakarta Pertamina Fastron, Eko Waluyo, di Purwokerto, Rabu (11/1/2023), mengatakan berdasarkan pengalaman pada Proliga 2020, tim asuhanya bermain gas pol sejak putaran pertama, sehingga mereka kelelahan pada putaran berikutnya dan mudah dikalahkan lawan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Oleh karana itu, kami di putaran pertama ini tidak terlalu gas pol, yang penting bisa lolos ke putaran final dan akhirnya menang,” katanya.

Terkait dengan persiapan Jakarta Pertamina Fastron untuk menjamu Bandung bjb Tandamata, di Proliga 2023 pekan kedua, Eko Waluyo menganggap semua tim itu berat, sehingga para pemain harus siap menghadapinya.

“Kami sudah pelajari permainan calon lawan kami, terutama Bandung bjb Tandamata serangannya lumayan,” kata Eko.

Sementara itu, Manajer Tim Jakarta Pertamina Fastron, Widi Triyoso, mengatakan kekalahan tim asuhan Eko Waluyo saat menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 2-3 pekan pertama Proliga 2023 menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Pada pekan pertama Proliga 2023 di Bandung lalu, Jakarta Pertamina Fastron mampu menundukkan Jakarta Popsivo Polwan dengan skor telak 3-0.

“Perjalanan masih panjang. Pemain junior bisa ditampilkan semua untuk mendapatkan pengalaman bermain di Proliga sesuai komitmen Pertamina turut membina pevoli muda,” katanya.

Terkait pemain baru Jakarta Pertamina Fastron yang sebelumnya bermain untuk Bandung bjb Tandamata, Widi Triyoso mengatakan bahwa Yolla Yuliana akan ditempatkan sebagai middle blocker meski sebenarnya bisa untuk beberapa posisi.

Kapten Tim Jakarta Pertamina Fastron, Agustin Wulandhari, mengatakan sebagai tuan rumah pertandingan pada pekan kedua putaran 1, timnya akan menyajikan penampilan terbaik.

“Saya minta dukungannya, di dua pertandingan ini kami berusaha yang terbaik,” tegasnya.

Dua pertandingan yang akan dilakoni Jakarta Pertamina Fastron pada Proliga 2023 di Purwokerto, yakni menjamu juara bertahan Bandung bjb Tandamata pada Kamis (12/1/2023) dan menjamu Jakarta Elektrik PLN pada Sabtu (14/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya