SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

BANTUL—Projo Tamansari Bantul (Protaba) siap mengikuti kompetisi Divisi Satu yang digelar Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI). Sebelumnya mereka tersingkir dari kompetisi Divisi II PSSI.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian Pengcab PSSI Kabupaten Bantul, Sumiharto saat dikonfirmasi Harian Jogja, Selasa (13/3).

Sumi menandaskan, Protaba secara khusus mendapat undangan untuk mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh KPSI. Bahkan kiprahnya akan berlaga di Divisi Satu, atau satu trap lebih tinggi dari kompetisi Divisi II PSSI yang diikuti Protaba belum lama ini.

“Kami mendapatkan undangan dari penyelenggara kompetisi itu. Daripada tidak ada even yang kami ikuti setelah ini, tak ada salahnya kami mengikutinya,” ujar Sumiharto.

Kiprah Protaba di Divisi Satu didasarkan pada pencapaian tim itu ketika berlaga musim lalu. Saat itu Protaba merupakan tim peringkat terbaik di grupnya sehingga secara otomatis naik kasta ke kompetisi lebih tinggi.

“Saat itu, tepatnya sebelum terjadi kisruh sepak bola seperti sekarang ini kan Protaba menjadi tim terbaik. Jadi ketika kami memutuskan mengikuti kompetisi itu secara otomatis kami akan berlaga di Divisi Satu,” tandasnya.

Kompetisi itu rencananya akan digulirkan awal April mendatang. Manajemen Protaba akan menggelar seleksi ulang skuatnya. Adapun proses seleksi pemain akan dilakukan mulai 15 Maret mendatang di Lapangan Pasutan Bantul. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya