SOLOPOS.COM - Ofisial Persis Solo menyampaikan protes kepada wasit di lapangan setelah pertandingan melawan Persebaya Surabaya dalam pekan pertama Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (1/7/20230 malam WIB. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, dan sejumlah ofisial Laskar Sambernyawa beberapa kali memprotes keputusan wasit sepanjang pertandingan melawan Persebaya di Stadion Manahan, Sabtu (1/7/2023). Hal itu dikarenakan mereka menilai banyak keputusan wasit yang merugikan Persis Solo.

Laga tersebut dipimpin wasit Zetman Pangaribuan dengan dibantu asisten wasit I Gede Slamet dan Azizul Alimmudin. Kemudian, Heru Cahyono sebagai cadangan wasit.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Saat pertandingan, protes mulai dilayangkan saat pelanggaran keras terjadi. Puncaknya, saat wasit memutuskan penalti untuk Persebaya. Wasit sempat berkoordinasi dengan asissten sebelum menentukan keputusan.

Di jeda babak pertama, sejumlah pelatih dan ofisial Persis Solo menghampiri wasit ke tengah lapangan. Wasit yang akan meninggalkan lapangan pun mendapat sorakan dari suporter yang tak puas dengan sejumlah keputusan.

persis solo protes wasit liga 1 2023
Pesepak bola Persis Solo Jaimerson Da Silva Xavier (kanan) juga sempat memprotes keputusan wasit pada pertandingan Liga 1 2023 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (1/7/2023). Persis Solo kalah lagi dari Persebaya. (Antara/Mohammad Ayudha)

Namun, dalam sesi jumpa pers setelah laga, Leonardo Medina, enggan berkomentar tentang kinerja wasit. Dia memilih fokus pada skuad Persis Solo yang sudah unggul namun gagal mempertahankan. Dia menyerahkan evaluasi kepada komite wasit.

“Susah pertanyaanya. Ini bukan tentang wasit. Persebaya tim yang baik dan kompak dalam laga ini,” kata Leonardo Medina.

Pemain Persis Solo, Jaimerson, juga enggan berkomentar tentang wasit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya