SOLOPOS.COM - Logo PSIM (JIBI/Harian Jogja/dok)

 

Harianjogja.com, BLITAR — Tuan rumah PSBI Blitar harus berbagi angka dengan tamunya, PSIM Jogja setelah ditahan imbang 1-1 dalam lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia 2013/2014, di Stadion Gelora Supriyadi, Selasa (12/8/2014) sore.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Gol tuan rumah dicetak oleh Yayan pada menit 48, sedangkan gol PSIM dicetak oleh Tri Handoko pada menit 23.

Meskipun diperkuat oleh pemain asing asal Kamerun, Nkomo Joseph Marcel, tuan rumah PSBI Blitar justru tertinggal gol terlebih dahulu. Gawang PSBI Blitar yang dijaga oleh Endra mampu dijebol oleh Tri Handoko pada menit 23 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Defisit satu gol, membuat Iswadi Dai CS tampil bersemangat untuk mengejar ketertinggalan. Namun beberapa serangan yang dilancarkan PSBI masih bisa ditepis oleh kiper PSIM, Ony Kurniawan.

Hingga 45 menit jalannya babak pertama kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan PSIM Jogja.

Pada babak kedua, PSBI langsung tampil menekan. Alhasil pertandingan babak kedua baru berjalan tiga menit tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui kaki Yayan Andhy.

Mantan penyerang Persik Kediri tersebut berhasil menyarangkan bola ke pojok kiri gawang PSIM yang dijaga oleh Ony Kurniawan.

Melihat buruknya koordinasi di lini tengah dan belakang, pelatih PSIM, Seto Nurdyantara akhirnya melakukan perubahan komposisi pemain. Andi dan Toni ditarik dan memasukkan Supri dan Dimas. Namun upaya itu gagal, hingga wasit Budi yang memimpin jalannya laga meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap sama 1-1.

Dengan torehan satu poin tersebut PSIM masih belum beranjak di posisi ketiga di Grup V dengan torehan 14 poin. Sedangkan tuan rumah PSBI masih bertengger di puncak klasemen grup dengan 19 poin.

Line Up Pemain

PSIM
Ony Kurniawan-Topas Pamungkas-Eko Pujianto, Andi, Andri Wirawan, Tulus Saptianto, Oya, Hendika, Tri Handoko, Dani, Toni

PSBI
Endra -Andriansyah-Bima-Zainul-Andre-Iswadi Dai-Nkomo-Kusuma-Yayan-Purwanto

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya