SOLOPOS.COM - Selebrasi Kylian Mbappe setelah mencetak gol Paris Saint-Germain dalam pertandingan Grup H Liga Champions lawan Juventus pada 7 September 2022. (uefa.com)

Solopos.com, PARIS—Kylian Mbappe memastikan kemenangan Paris Saint Germain (PSG) 2-1 saat menjamu Juventus dalam pertandingan perdana Grup H Liga Champions 2022/2023 di Parc des Princes, Paris, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Dua gol PSG diborong oleh Kylian Mbappe, sementara gol tim tamu ditorehkan oleh Weston McKennie.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Kemenangan ini membuat PSG menempati posisi kedua klasemen sementara dengan poin 3, di bawah Benfica dengan poin sama seusai mengalahkan Maccabi Haifa 2-0. Sementara Juventus berada pada peringkat ketiga dan Maccabi Haifa di tempat terakhir Grup H.

Baca Juga: Sevilla 0-4 Manchester City: Brace Gemilang Erling Haaland

PSG sudah memimpin 1-0 pada menit ke-5. Kylian Mbappe merobek gawang Juventus setelah menyambar bola lob dari umpan Neymar.

Tempo permainan berjalan lambat selama 15 menit. Meski mendominasi, PSG kesulitan masuk kotak penalti Nyonya Tua.

Peluang emas didapatkan Juventus pada menit ke-18. Arkadiusz Milik menanduk umpan silang di mulut gawang PSG, tetapi bola ditepis Gianluigi Donnarumma. Bola liar hasil tepisan itu gagal dituntaskan oleh Filip Kostic.

Baca Juga: Celtic 0-3 Real Madrid: Benzema Jadi Korban di Celtic Park

Pada menit ke-22, PSG mencetak gol kedua. Serangan cepat dari kanan dan umpan satu-dua dengan Hakimi dituntaskan Mbappe dengan sepakan first time. Skor berubah 2-0 untuk tuan rumah.

Seusai gol tersebut, Bianconeri berusaha mengendalikan permainan dan mengalirkan bola dengan umpan-umpan pendek sambil mencari celah untuk menembus pertahanan PSG. Namun, tidak ada gol tambahan sampai turun minum. PSG memimpin 2-0 atas Juventus.

Juventus mengambil inisiatif menyerang pada awal babak kedua. Sebuah tembakan spekulasi dari Kostic tepat mengarah ke pelukan Donnarumma.

Baca Juga: Dinamo Zagreb 1-0 Chelsea: Awal Buruk Aubameyang

PSG mencoba bereaksi cepat untuk menekan balik Juventus. Ada peluang dari Neymar pada menit ke-48. Bermula dari umpan Mendes dari sisi kiri, Neymar menerima bola sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang bisa ditangkap oleh Mattia Perin.

Sebuah serangan balik dilancarkan PSG pada menit ke-50. Lionel Messi memberikan bola kepada Mbappe yang langsung lari menuju kotak penalti. Bola ditembak penyerang Prancis tersebut, tetapi mengenai sisi luar jaring gawang.

Juventus memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-53. Weston McKennie yang baru masuk awal babak kedua merobek gawang Donnarumma lewat sundulan yang didahului sepak pojok.

Baca Juga: Manchester City Diunggulkan Juarai Liga Champions 2022/2023

Juventus nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-55 ketika sundulan Dusan Vlahovic di kotak penalti masih bisa ditepis oleh Donnarumma. Messi melepaskan percobaan gol dari luar kotak penalti pada menit ke-71. Meskipun bola meluncur deras, lajunya mengarah tepat kepada Perin.

PSG dan Juventus masih terus saling menyerang dan menciptakan peluang 10 menit akhir pertandingan, namun tidak ada gol tambahan sampai laga tuntas.

 

Susunan pemain PSG vs Juventus:

PSG (3-4-3)

Donnarumma; Sergio Ramos, Marquinhos, Kimpembe; Hakimi (Mukiele 78′), Verratti (Sanches 87′), Vitinha (Pereira 78′), Nuno Mendes; Messi (Soler 84′); Mbappe, Neymar.

 

Juventus (3-5-2)



Perin; Bremer, Bonucci, Danilo; Cuadrado (De Sciglio 72′), Rabiot (Kean 87′), Paredes, Kostic; Miretti (McKennie 46′); Vlahovic, Milik (Locatelli 67′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya