SOLOPOS.COM - Paris Saint Germain vs Bayern Munich

Solopos.com, SOLOParis Saint Germain (PSG) akan menjamu Bayern Munich yang sedang dalam tren bagus pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 di Parc des Princes, Paris, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB.

PSG lolos ke 16 besar sebagai runner-up Grup H sedangkan Bayern Munich merupakan juara Grup C. Sebelumnya, PSG dan Munich pernah bertemu di partai final Liga Champions edisi 2019-2020. Kala itu FC Hollywood menang berkat gol tunggal Kingsley Coman.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

PSG dan Bayern Munich kembali berhadapan pada babak 8 besar Liga Champions 2020-2021. Kali ini PSG yang menang karena unggul gol tandang, menang 3-2 di Jerman menyusul kekalahan 0-1 di Prancis.

Secara keseluruhan kedua tim sudah bertemu sebanyak 11 kali dengan perincian PSG menang 6 kali sementara sisanya dimenangi Bayern Munich.

Pasukan Christophe Galtier membawa modal yang kurang baik untuk laga ini setelah mengalami dua kekalahan beruntun di kompetisi domestik. Les Parisiens kalah dengan skor 1-2 dari Olympique Marseille di Piala Prancis, kemudian tumbang 1-3 dari AS Monaco di Ligue 1.

Sebaliknya, Die Roten sedang dalam grafik positif dan percaya diri menjelang laga ini menyusul tiga kemenangan beruntun di berbagai ajang. Usai menang empat gol tanpa balas atas Mainz di DFB-Pokal, Munich menang 4-2 atas Wolfsburg, dan terbaru 3-0 atas Bochum.

Thomas Muller dan kawan-kawan juga masih memegang catatan nirkalah sejak melawan Augsburg pada September 2022.

Menjelang laga ini Lionel Messi sempat mengalami cedera namun punya kans turun dalam laga ini. Kylian Mbappe melewatkan tiga partai terakhir karena cedera paha dan diragukan tampi melawan Bayern Munich.

Renato Sanches dan Nordi Mukiele dipastikan absen sedangkan Fabian Ruiz telah sembuh dari sakit perut yang membuatnya absen pekan lalu.

Di kubu Bayern Munich, kiper Yann Sommer akan menggantikan Manuel Neuer yang absen di sisa musim ini. Ryan Gravenberch, Noussair Mazraoui, Lucas Hernandez, dan Sadio Mane masih absen sementara Joshua Kimmich kembali dari skorsing.

 

Perkiraan susunan pemain PSG vs Bayern Munich:

PSG (4-3-1-2):

Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Sergio Ramos, Marquinhos, Nuno Mendes; Marco Verratti, Danilo Pereira, Carlos Soler; Vitinha; Neymar, Lionel Messi. Pelatih: Christophe Galtier

 

Bayern Munich (4-2-3-1):

Yann Sommer; Joao Cancelo, Benjamin Pavard, Matthijs de Ligt, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Serge Gnabry, Jamal Musiala, Leroy Sane; Thomas Muller. Pelatih: Julian Nagelsmann

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Skor PSG vs Bayern Munchen, Head to Head, Susunan Pemain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya