SOLOPOS.COM - PSG akan menjamu Juventus pada laga perdana Liga Champions 2022/2023 di Parc des Princes, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Solopos.com, JAKARTA—Juventus tidak bisa memainkan winger Angel Di Maria pada laga perdana Liga Champions 2022/2023 di Parc des Princes, kandang Paris Saint Germain (PSG), Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Pemain sayap Argentina itu tidak masuk skuat pertandingan Grup H di melawan mantan klubnya karena masih pemulihan cedera.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Di Maria ditarik keluar pada babak pertama laga imbang 1-1 melawan Fiorentina pada Sabtu. Saat itu pelatih Massimiliano Allegri mengatakan Di Maria diganti sebagai tindakan pencegahan.

Baca Juga: Liga Champions 2022/2023, Menanti Kampiun di Istanbul

Pemain berusia 34 tahun itu baru saja kembali bermain setelah mengalami cedera paha yang dideritanya saat debut bersama Juve bulan lalu.

Juga absen Paul Pogba yang kembali berlatih Minggu setelah pulih dari cedera lutut, dan Wojciech Szczesny setelah kiper Polandia itu cedera pergelangan kaki ketika melawan Spezia pekan lalu.

Tiga mantan pemain PSG lainnya, yakni Adrien Rabiot, Leandro Paredes dan Moise Kean, semuanya masuk skuat laga tandang di Prancis. Allegri diprediksi memasang Filip Kostic sebagai pengganti absennya Di Maria di sisi sebelah kiri. Sedangkan di sektor kanan akan ditempati Juan Cuadrado.

Baca Juga: Hasil Drawing Liga Champions: Grup Neraka Barcelona

PSG musim lalu disingkirkan  Real Madrid yang akhirnya menjadi juara, di babak 16 besar dengan agregat 2-3. Sedangkan Juventus di luar dugaan kalah agregat 1-4 dari Villarreal juga di babak 16 besar.

PSG hingga pekan keenam Ligue 1 masih menguasai puncak klasemen dengan poin 16 hasil lima kali menang dan sekali imbang. Les Parisiens begitu subur dengan mencetak 24 gol dan baru kebobolan 4 gol.

Kylian Mbappe dan Neymar Jr masing-masing memimpin daftar top scorer dengan 7 gol, sedangkan Lionel Messi baru membukukan 3 gol.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Matchday 1 Liga Champions: Ada PSG vs Juventus, Inter vs Bayern

“Para pemain menyukai kompetisi ini. Kami menantikan untuk memulai kampanye kami dengan pertandingan yang fantastis. Juventus adalah tim yang sangat berpengalaman, dengan pemain berkualitas dan pelatih yang sangat memahami kompetisi ini. Mereka sangat terorganisir dengan baik dan sulit untuk bergerak. Saya memiliki keyakinan pada kemampuan tim saya untuk memainkan sepak bola yang tepat untuk menang,” ujar pelatih PSG Christophe Galtier seperti dikutip dari laman UEFA Champions League.

Baca Juga: Celtic vs Real Madrid: Celtik Park Tak Ramah bagi El Real dan Ancelotti

Sementara di Serie A Italia, performa Juventus belum terlihat meyakinkan. Nyonya Tua kini menghuni peringkat enam klasemen dengan poin 9 hasil dua kali menang dan tiga kali imbang.

Kali terakhir mereka berbagi angka 1-1 melawan Fiorentina di Artemio Franci. Juventus mengandalkan Dusan Vlahovic yang masuk daftar top scorer Serie A dengan 4 gol dan Arkadiusz Milik dengan 2 gol untuk mengancam gawang lawan-lawannya.

Sementara pelatih Juventus Massimiliano Allegri memuji PSG menjadi salah satu tim yang difavoritkan menjuarai Liga Champions 2022/2023.

Baca Juga: Sevilla vs Manchester City: Guardiola Tak Hanya Andalkan Haaland

“Kami membutuhkan sepuluh poin untuk lolos dari fase grup. Menurut saya, Paris adalah favorit nomor satu untuk memenangkan kompetisi musim ini. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus, dan kami pasti bertujuan memainkan permainan yang hebat,” ujarnya.

Mengenai Angel Di Maria, Allegri tidak mau mengambil risiko dengan memainkannya di Paris. “Pada Minggu dia merasa lebih baik tetapi mempertaruhkan dia besok ketika dia tidak dalam kondisi puncak akan menjadi bodoh.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya