SOLOPOS.COM - Sejumlah pendukung PSIK Klaten yang tergabung dalam Aliansi Suporter Klaten (Alaska) beraudiensi dengan Askab PSSI Klaten dan manejemen PSIK di Klaten, Kamis (19/8/2021) malam. (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN—PSIK Klaten dipastikan tak berpartisipasi dalam Liga 3 zona Jawa Tengah (Jateng) 2021.

Mepetnya persiapan membuat Laskar Harimau Merapi mengurungkan diri tampil di kompetisi musim ini. Sebagai gantinya, PSIK berencana mengirim skuat juniornya untuk mengikuti Piala Soeratin U-15 dan U-17 2021.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Hal itu mencuat dalam forum diskusi antara Aliansi Suporter Klaten (Alaska), Askab PSSI Klaten dan manajemen PSIK di Klaten, Kamis (19/8/2021) malam.

Dalam pertemuan tersebut, stakeholder membicarakan rancangan pembinaan sepak bola di Klaten di masa depan. Forum juga mendiskusikan program terdekat yang dapat disengkuyung bersama tahun ini.

Baca Juga: Ronaldo Gagal Menangkan Juventus, Bologna Susah Payah Tundukkan Salernitana

Minimnya Persiapan

Tokoh Alaska, Yoga Adi Darmawan, mengatakan kejelasan nasib PSIK menjadi salah satu poin yang dibahas dalam pertemuan. Yoga mengatakan sejumlah pihak sempat mendorong agar Laskar Harimau Merapi comeback di Liga 3 musim ini.

Kali terakhir PSIK tampil di kasta ketiga pada tahun 2018. Namun upaya itu batal terlaksana karena minimnya persiapan. “Kami menilai waktu satu bulan tidak akan cukup untuk persiapan tim,” ujar Yoga kepada Solopos.com, Minggu (22/8/2021).

Yoga mengatakan vakumnya manajemen PSIK beberapa tahun terakhir menjadi penyebab tim kedodoran dalam menyiapkan diri di kompetisi. Alaska sempat melancarkan protes dengan memasang poster kritikan di penjuru Stadion Trikoyo, Klaten, tahun 2019.

Pihaknya berharap ke depan manajemen klub lebih tertata dengan memisahkan kepengurusan di level senior dan junior. “Yang terpenting, jangan sampai vakum lama lagi.”

Baca Juga: Lukaku Sumbang Satu Gol Saat Chelsea Tundukkan Arsenal 2-0

Ketua Harian Alaska, Juliyanto, mengatakan PSIK sudah menjadi identitas dan kebanggaan masyarakat dan elemen suporter di Klaten. Pihaknya menyebut suporter selalu all out mendukung tim meski PSIK kini masih berkutat di divisi terbawah. “Kami rindu dan kangan dengan eksistensi PSIK,” ujarnya.

Sekretaris Askab PSSI Klaten, Budi Santoso, mengatakan silaturahmi dengan suporter menjadi momentum baik untuk mengembangkan persepakbolaan di Kota Bersinar. Apalagi dalam waktu dekat PSIK berencana mengikuti Piala Soeratin U-15/U-17 pada November.

Askab juga menyiapkan ajang sepak bola perempuan, Piala Pertiwi, yang digelar Oktober-November. Alaska Putri akan menjadi wakil Klaten. “Kami akan lebih banyak berdiskusi dengan teman-teman Alaska sehingga program dapat lebih sinkron,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya