SOLOPOS.COM - Logo Persiba Bantul (IST)

Logo Persiba Bantul (IST)

BANDA ACEH—Persiba Bantul akhirnya tumbang dalam laga pertama putaran kedua kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI), Minggu (15/4).

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Dijamu Persiraja Banda Aceh, tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu takluk 1-2. Penyerang muda Persiba, Riyanto terlambat melesakkan gol. Golnya di menit 93 sia-sia karena tim Lantak Laju sudah lebih dulu menggandakan keunggulan melalui dua gol yang diborong oleh Facrizal Dillah di menit 11 dan 73.

Permasalahan psikologi yang masih mengguncang Ezzequiel Gonzales cs menjadi penyebab kekalahan tim besutan Sajuri Sjahid ini. Persiapan tim semakin terbebani dengan adanya gempa yang sempat terjadi di Aceh. Belum lagi sejumlah pengunduran laga yang membuat Si Merah baru pertama melakoni laga, meski lawannya, Persiraja sudah melakukan dua kali laga di putaran kedua kompetisi LPI ini.

Semantara, sehari jelang laga, tempat pertandingan yang semula akan digelar di Stadion Haraan Bangsa justru mendadak dipindahkan ke Stadion H. Dhimoertala, padahal stadion itu tak memiliki kualitas lapangan yang memadai.

Mengomentari kekalahan yang dialami timnya, pelatih tim, Sajuri Sjahid pun tak lantas menaruh kekecewaan atas penampilan yang telah ditunjukkan oleh pasukannya itu.

“Ini sudah maksimal dan sebenarnya kami banyak melakukan tekanan. Meski kalah kami masih bangga, karena saat psikologi pemain terguncang seperti ini, kami hanya kalah tipis,” ujar Sajuri seperti yang disampaikan Media Oficer Persiba Ikbal Yustisianto, susai laga.

Susunan Pemain
Persiraja Banda Aceh
Yudha Andika, Ramadani, Yusrizal, Yudhi Khoerudin, Andria, Syakir, Ghigani, Stephen Menoh, Djibril, Fahrizal Dillah, Abdul Musawir.

Persiba Bantul
Andi Setiawan, Bizarro, Slamet W, Nopendi, Anwarudin, Kim, Xys Roe-roe, Busari, Slamet Nurcahyo, Ezze, Riyanto.

(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya