SOLOPOS.COM - Logo PSIM (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Bakal menjalani dua kali laga uji coba dengan tim selevel dari Jawa Tengah

Harianjogja.com, JOGJA—Jadwal padat menanti penggawa PSIM Jogja pada jeda Ramadan kali ini. Selain akan menjalani latih tanding dengan empat tim lokal, Ahmad Taufik dan kawan-kawan dipastikan bakal menjalani dua kali laga uji coba dengan tim selevel dari Jawa Tengah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Laga uji coba selevel ini diperlukan sebagai persiapan Laskar Mataram, julukan PSIM, jelang menghadapi PSBI Blitar di Stadion Gelora Panataran, Blitar, Sabtu (8/7/2017). Klub yang akan dihadapi yakni PPSM Sakti Magelang dan PSIS Semarang.

Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto menggelar laga uji coba dengan tim selevel di luar kandang dengan beberapa pertimbangan. Selain mempertimbangkan mengenai sulitnya mendapatkan izin dari kepolisian jika latih tanding digelar di kandang, uji tanding dengan tim selevel di luar kandang dinilai efektif untuk melihat kesiapan tim saat laga away.

“Akan menjajaki rotasi pemain di laga uji coba, terutama di lini belakang. Dari lima laga, PSIM kebobolan tujuh gol,” ungkapnya, Kamis (1/6/2017).

Sekretaris PSIM Jarot Sri Kastawa mengatakan pertandingan persahabatan melawan Persibas Banyumas dibatalkan karena kondisi lampus stadion di kandang Persibas perlu pembenahan. Alhasil, manajemen PSIM menggantinya dengan melawan tim lokal untuk melengkapi dua pertandingan melawan PPSM dan PSIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya