SOLOPOS.COM - Suasana pertandingan PSIM Jogja melawan Martapura FC pada Grup 5 Liga 2 2017 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (23/4/2017) sore. (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Jadwal pertandingan kedua tim berbarengan dengan agenda pembukaan Porda XIV DIY 2017

Harianjogja.com, JOGJA—Jadwal pertandingan antara PSIM Jogja menjamu Persatu Tuban pada pekan pertama putaran kedua Liga 2 2017 Grup 5 di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada 29 Juli 2017 bisa mundur.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Penyebabnya, jadwal pertandingan kedua tim berbarengan dengan agenda pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV DIY 2017. Kedua acara itu sama-sama bakal dilangsungkan di Stadion Sultan Agung.

“Pembukaan [Porda] jelas tidak bisa dilakukan di tempat lain. Karena itu, kami [PSIM] akan berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi mengenai hal ini [pemunduran jadwal laga lawan Persatu],” kata Sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastawa, di Wisma PSIM, Minggu (4/6/2017).

PT LIB diharapkan mau memahami terkait dengan alasan penjadwalan ulang pertandingan perdana putaran kedua PSIM. Sebab, pada kompetisi Liga 2 musim ini, PSIM menggunakan Stadion Sultan Agung yang juga kandang dari Persiba Bantul sebagai markasnya.

Penanggung jawab cabang olahraga sepak bola Porda XIV DIY 2017, Rahmat Hidayat, mengatakan, penggunaan Stadion Sultan Agung sebagai tempat pembukaan acara olahraga dua tahunan tertinggi di DIY ini sudah final.

“Sejak awal, pembukaan memang dirancang dilakukan di tempat tersebut [Stadion Sultan Agung]. Oleh karena itu, kami [panitia Porda] berharap manajemen [PSIM] juga memahami,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya