SOLOPOS.COM - Skuat PSIM Jogja sebelum berangkat ke Tuban, Jawa Timur, di Wisma PSIM, Kamis (27/4/2017).

Torehan tiga poin sekaligus bisa mengerek PSIM ke urutan ketiga klasemen sementara

Harianjogja.com, JOGJA—Persaingan ketat di Grup 5 Liga 2 membuat PSIM Jogja mengusung misi merebut tiga poin penuh saat menjamu Persatu Tuban di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (27/7/2017) sore ini.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Raihan tiga poin bisa menambah modal klub berjuluk Laskar Mataram itu untuk lolos ke babak 16 Besar Liga 2. Torehan tiga poin sekaligus bisa mengerek PSIM ke urutan ketiga klasemen sementara, menggusur Persatu yang sementara ini di urutan ketiga dengan catatan 14 poin.

Di urutan keempat, kini Laskar Mataram mengumpulkan poin 11 dari hasil tiga kali kemenangan dan dua kali imbang. “Kami [PSIM] ingin laga kandang ini mendapatkan poin penuh. Ketatnya persaingan di grup ini [Grup 5] membuat kami harus memaksimalkan semua peluang untuk lolos ke babak 16 Besar,” kata pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto, Rabu (26/7/2017).

Menghadapi Persatu yang lebih banyak memaksimalkan para pemain sayap, pelatih asal Magelang, Jawa Tengah ini memastikan tetap mengandalkan pola dasar 4-2-3-1. Telah bergabungnya Said Mardjan seusai mengalami cedera dipastikan akan menambah kekuatan serangan dan pertahanan PSIM dari sektor fullback.

Pada laga kali ini, Said dipastikan berduet dengan pemain anyar PSIM, Riskal Susanto, yang akan bertugas menyisir lebar lapangan. Di lini depan, Engkus Kuswaha masih menjadi andalan PSIM untuk menjebol gawang Persatu.

Pelatih Persatu Tuban, Edy Sudiarto, mengaku telah menyiapkan skuatnya untuk mencuri poin di kandang PSIM pada laga kali ini. Raihan satu poin di Stadion Sultan Agung, dipastikan bakal menjadi modal berharga bagi Persatu untuk tetap bersaing di papan atas klasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya