SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas U-19 Eduard Tjong bersama dengan Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto saat konferensi pers di kantor Asprov PSSI DIY, Rabu (24/8/2016) (Twitter : @PSSI_FAI)

Manajemen PSIM Jogja kembali menunjuk Erwan Hendarwanto sebagai pelatih Laskar Mataram

 

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Harianjogja.com, JOGJA –– Manajemen PSIM Jogja kembali menunjuk Erwan Hendarwanto sebagai pelatih Laskar Mataram untuk kompetisi Liga 2 2018 mendatang.

Selain mempertahankan Erwan, manajemen PSIM juga mempertahankan susunan tim pelatih musim lalu yakni Ananto Nurhani (asiten pelatih), Subagyo Irianto (pelatih fisik) dan Didik Wisnu (pelatih kiper).

“Keputusannya akhir pekan lalu. Saat kami menggelar rapat internal. Kami menilai beliau mempunyai visi sepak bola modern, yang sejalan dengan PSIM. Kami juga mengapresiasi komitmen beliau bersama keluarga besar PSIM selama ini,” kata Ketua Umum sekaligus Manajer PSIM Agung Damar Kusumandaru kepada Harianjogja.com, Kamis (1/3/2018) siang.

Dalam rapat tersebut, lanjut Agung, pihaknya juga memutuskan untuk segera melakukan seleksi pemain secara tertutup mulai pekan depan. Rencananya, manajemen segera memanggil sejumlah pemain lama untuk kembali menjalani latihan di Stadion Mandala Krida, Jogja.

Meski demikian, Agung masih enggan menyebutkan nama-nama dan jumlah pemain lama yang akan dipanggil dan dipertahankan pada musim depan.

“Untuk kepastiannya, kami masih menunggu dari pihak pengelola Stadion Mandala, kira-kira jadwal sore yang bisa kami gunakan,” sambung Agung.

Menurut Agung, dengan mepetnya persiapan yang dimiliki oleh pihaknya, PSIM saat ini belum bisa merancang target di Piala Indonesia maupun di kompetisi Liga 2. Sebab, Agung memilih untuk realistis dengan persiapan yang ada.

“Soal target kami belum bisa bicara. Yang paling penting saat ini adalah kepastian mulai bisa melakukan latihan dan kepastian kompetisi dahulu. Kami juga tidak mau berspekulasi dengan melakukan pendekatan ke sponsor, jika kompetisi belum ada kejelasan,” terang Agung.

Kendati demikian, Agung mengungkapkan pada kompetisi Liga 2 2018 mendatang PSIM dipastikan akan kembali berkandang di Stadion Sultan Agung Bantul. Hal ini dilakukan karena, Mei mendatang, kandang PSIM yakni Stadion Mandala Krida mulai dilakukan pembenahan terakhir. “Untuk itu nanti kami akan lakukan koordinasi dengan pengelola Stadion Sultan Agung,” ucapnya.

Sementara pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengaku menyambut baik dan berterimakasih karena kembali ditunjuk menukangi Laskar Mataram. Sebab, sejak awal Erwan menyatakan bahwa dirinya siap kembali menukangi PSIM selama masih dibutuhkan. “Alhamduillah saya masih dipercaya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya