SOLOPOS.COM - Pelatih PSIM Yogyakarta Kas Hartadi. (Istimewa/psimjogja.id).

Solopos.com, SOLOPSIM Yogyakarta mendatangkan pemain U-21 menjelang menjalani laga perdana Liga 2 2023/2024 melawan Bekasi City FC, hari ini, Senin (11/9/2023) pukul 15.00 WIB (disiarkan streaming di Vidio). Perekrutan pemain untuk memenuhi kuota yang dimiliki tim.

Sesuai regulasi Liga 2 musim ini, setiap klub wajib mendaftarkan minimal tiga pemain U-21 WNI dalam kuota maksimal 35 pendaftaran pemain.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Setiap klub juga wajib memainkan minimal satu pemain U-21 (kelahiran maksimal 1 Januari 2003) dalam starting line up dengan ketentuan minimal 45 menit bermain.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi klub, psimjogja.id, Senin, pemain yang direkrut meliputi Khairul Fikri Ma’arif, Muhammad Sulaiman, Muhammad Afin Bahrani, dan Apriyanto Nurdin. Pemain-pemain usia muda ini akan bermain minimal 45 menit dalam permainan tim kebanggan masyarakat Jogja itu.

Khairul Fikri, pemain muda yang sebelumnya sudah pernah dikenalkan dalam acara peluncuran tim dan jersey lalu, mengisi satu tempat untuk U-21. Pemain berposisi penjaga gawang tersebut didatangkan dari JK Academy.

Muhammad Sulaiman mengisi posisi sayap untuk di skuad Laskar Mataram. Pemain yang berasal dari Kendal itu didatangkan dari Persik Kendal.

Afin, pemain yang berasal dari Malang didatangkan dari Persikabo. Bersama Apriyanto, dia juga berposisi sebagai sayap untuk PSIM Jogja.

Kedatangan pemain muda PSIM Jogja bisa terbilang mepet. Saat rilis klub dan jersey lalu, kebanyakan dari mereka belum bisa diperkenalkan ke publik.

Pelatih PSIM Jogja Kas Hartadi memberikan tanggapan mengenai hal ini. “Kita memang mepet dapat pemain U-21. Meskipun kita mepet, mereka sudah mengerti cara bermain tim kita,” ujar Kas Hartadi.

Mengenai persiapan menjelang laga perdana Liga 2, PSIM Jogja sudah siap tempur menjamu melawan Bekasi City FC di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, sore nanti.

“Yang pasti kita memepersiapkan dengan cara permainan tim kita sendiri,” ulas Kas Hartadi.

Mengenai skuad yang akan dibawa dalam laga pertama, dia sudah menyiapkan racikannya. “Sudah ada gambaran pemain starternya dan pemain penggantinya,” sambung dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya