SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA–PSIM keberatan jika babak play off Divisi Utama Liga Indonesia (LI) 2012 digelar di stadion Jaka Baring Palembang.

Pasalnya, dengan kondisi finansial klub yang compang-camping seperti sekarang ini, ditambah dengan kekalahan menyakitkan lantaran indikasi faktor nonteknis dari Persepam Pamekasan Madura Minggu (8/7) lalu, beban PSIM akan semakin berat.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

”Tentu sangat berat bagi kami, dengan kondisi seperti ini untuk melawat ke Palembang,” ujar Yoyok Setyawan, Direktur PT.PSIM saat dikonfirmasi Harian Jogja Senin (9/7).

Oleh sebab itu, kemudian muncullah wacana usulan pemindahan lokasi pertandingan play off ke Bandung.

Akan tetapi, hal ini kemudian segera dibantahnya. Pasalnya, hingga kini, secara resmi pihaknya belum pernah melayangkan surat apapun kepada PT LI. ”Keberatan itu ada. Tapi kalau surat usulan, kami belum pernah melayangkan ke PT.LI. Selama ini kami hanya berkomunikasi secara lisan saja dengan mereka,” tuturnya.

Untuk selanjutnya, imbuh Yoyok, dirinya akan segera membahas hal itu dengan pihak manajemen PSIM lainnya.

Agenda pembahasan termasuk juga terkait dengan pengaduan protes terhadap indikasi pembelian wasit dan perangkat pertandingan ketika PSIM berlaga di pertandingan perebutan juara III kontra Persepam lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Laskar Mataram mengklaim bahwa sesaat sebelum pertandingan tersebut dimulai, telah terjadi praktik pembelian wasit dan perangkat pertandingan senilai kurang lebih Rp350 juta yang bertujuan untuk meloloskan Persepam ke Indonesia Super League (ISL).

Sementara Tigor Shalom Boboy, Sekretaris PT LI yang dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa keinginan PSIM untuk memindahkan lokasi play off tersebut sepertinya sulit untuk direalisasikan. Pasalnya, selain terkait jadwal, jika harus memindahkan lokasi juga dirasanya memerlukan waktu persiapan yang lebih lama. ”Jadi kalau lokasinya dipindah, saya rasa kok tidak mungkin,” tegasnya.

Memang, dari informasi yang beredar, pelaksanaan babak play off yang mempertandingkan antara PSIM sebagai juara IV Divisi Utama LI dengan peringkat 15 ISL nantinya sudah pasti digelar 18 Juli mendatang. Hanya saja, untuk lokasinya hingga kini masih juga belum dipastikan oleh PT.LI, namun santer kabar beredar akan digelar di Stadion Jaka Baring Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya