SOLOPOS.COM - Wahyu Tri Nugroho (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang diketahui baru saja mendatangkan pemain anyar untuk mengisi posisi penjaga gawang atau kiper. Pemain baru yang didatangkan PSIS itu tak lain adalah Wahyu Tri Nugroho atau WTN yang musim lalu tampil memperkuat Persis Solo di ajang Liga 2. Lantas bagaimana reaksi suporter PSIS menanggapi perekrutan WTN?

Wahyu Tri Nugroho atau WTN sejatinya merupakan kiper yang sudah sarat pengalaman. Kiper berusia 35 tahun itu sudah malang melintang di kancah Liga 1 bersama tim Bhayangkara FC.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Pemain asal Sukoharjo ini bahkan pernah membela Timnas Indonesia pada tahun 2012 lalu dan mencatatkan empat penampilan. Kedatangan WTN ini diumumkan PSIS Semarang melalui akun Instagram resminya di @psisfcofficial, Jumat (15/7/2022) malam.

“Our New Goalkeeper! PSIS Semarang lengkapi pos penjaga gawang dengan mendatangkan kiper berpengalaman, Wahyu Tri Nugroho. Selamat datang di bumi Mahesa Jenar, bermainlah dengan bangga demi lambang kebanggaan di dada,” tulis akun @psisfcofficial.

Kendati demikian, kedatangan WTN tidak sepenuhnya diterima suporter PSIS Semarang. Melalui kolom komentar di akun Instagram PSIS, para suporter ini pun menyampaikan uneg-unegnya.

Baca juga: Penjaga Gawang Wahyu Tri Nugroho Kini Berseragam PSIS Semarang

Banyak yang berharap PSIS Semarang mendatangkan kiper yang lebih muda daripada WTN seperti sosok Ernando Ari yang kini tercatat sebagai pemain Persebaya Surabaya. Ernando Ari juga merupakan pemain asli Semarang dan pernah membela Timnas U-19.

Meski demikian, banyak juga yang menerima dengan lapang dada keputusan manajemen PSIS yang mendatangkan Wahyu Tri Nugroho, menyusul perbaikan paling mendesak yang dibutuhkan skuat berjuluk Mahesa Jenar itu ada di posisi penjaga gawang.

“Lho jare kiper enom,timnas, ?. Duh,” tulis akun @furryblonde.

“Walaupun tidak sesuai hati tapi semoga memenuhi ekspetasi ? #yohisoyoh?,” tulis pengguna akun @arthurasna98.

“Ku kira ernando ternyata…??,” imbuh akun @fakhriibra26.

“Takkira ernando aris,” sambung akun @arintanv.

Yo bener kiper timnas tapi wes taun wawu ?,” komentar akun @ryantprks.

Baca juga: Jadwal Pekan 1 Liga 1 2022-2023, PSIS vs RANS Nusantara Awali Kompetisi

Sementara itu, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebutkan alasan mendatangkan Wahyu Tri Nugroho untuk mengisi posisi penjaga gawang. Menurut Yoyok, WTN adalah sosok kiper yang senior dan sudah pengalaman sehingga akan menjadi mentor bagi kiper PSIS lainnya yang masih muda.

“Hari ini kami resmi mendatangkan salah satu pemain senior Wahyu Tri Nugroho untuk posisi kiper PSIS musim ini. Wahyu Tri Nugroho direkrut karena pengalamannya yang sudah malang melintang di kancah persepakbolaan nasional. Dengan pengalamannya tersebut, Wahyu juga diharapkan untuk menjadi mentor bagi adik-adiknya kiper PSIS yang notabene masih muda sehingga posisi kiper akan jauh lebih baik kedepannya,” ujar Yoyok dikutip dari laman Internet resmi klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya