SOLOPOS.COM - Tangkapan layar informasi pertandingan PSIS Semarang kontra Persekap Pekalongan. (Instagram @persekap_pkl)

Solopos.com, SEMARANGPSIS Semarang dikabarkan bakal menggelar laga persahabatan atau friendly match dengan klub Liga 3 Jateng, Persekap Pekalongan di Stadion Widya Manggala Krida, Kedungwuni, Pekalongan, Jumat (22/4/2022) nanti.

Informasi itu disampaikan melalui unggahan akun Instagram resmi Persekap Kabupaten Pekalongan di @persekap_pkl. Dalam unggahan itu, Persekap memasang foto striker PSIS, Hari Nur Yuliyanto, bersanding dengan pemain klub tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Selain itu, dalam unggahannya akun itu juga menuliskan informasi terkait pertandingan persahabatan atau friendly match antara dua tim beda kasta itu. Pertandingan itu rencana digelar pada Jumat sore nanti di Stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni, Pekalongan.

Pertandingan itu juga boleh disaksikan penonton secara langsung di stadion. Untuk masuk ke stadion, penonton diwajibkan membayar tiket Rp20.000 per lembar.

Baca juga: Wow…., PSIS Semarang Dapat 11 Tawaran untuk Transfer Pemain

Unggahan akun Instagram resmi Persekap Kabupaten Pekalongan ini pun langsung banjir respons dari para netizen, atau warganet. Banyak netizen, terutama dari suporter PSIS Semarang, mempertanyakan status laga tersebut. Mereka bertanya-tanya, apakah PSIS yang tampil dalam laga tersebut merupakan klub Liga 1 hanya hanya segelintir pemain yang menggunakan nama klub tersebut.

Resmi po lurrr iki, ko ora d update psis e,” ujar akun @ahmadzakamaulana.

“Nek tarkaman rasah nggo jeneng psis su,” tulis akun @praaas__

“Pemain individual kok gowo lambang di dada ( PSIS SEMARANG ) , bahaya kui..,” tulis akun @khoirudin22smith.

“PSIS dengan pemain lokalnya tog,Nono asing e,Nono dewanga e(timnas),” sambung akun @m_atabik79.

Sementara itu, informasi terkait akan tampilnya PSIS Semarang dalam laga persahabatan kontra Persekap Pekalongan ini juga turut mendapat respons dari mantan Ketua Panser Biru, Kepareng Wareng. Wareng melalui akun Instagram pribadinya juga mempertanyakan apakah laga tersebut resmi digelar atas persetujuan manajemen atau atas inisiatif para pemain.

Baca juga: Ingat Tugiyo? Si “Maradona Purwodadi” Pahlawan Kejayaan PSIS Semarang

“Psis main neng sekitar Semarang oleh matchfee piro to?? bener mlebu PSIS OPO gur tarkaman? Yen tarkaman mbok Ojo nggo jeneng PSIS mosok PSIS wis profesional kelakuane jik amatir kan sakke pak @anto_van_java seng serius gawe profesional. MIKIR!!!!!!,” tulis akun @kepareng_wareng.

Sementara itu, Komisaris PSIS, Junianto, mengaku tidak mempermasalahkan jika para pemain PSIS tampil dalam friendly match tersebut. Menurutnya, pertandingan itu menjadi pemain dalam mengasahh dan mempertahankan performa di masa jeda musim seperti saat ini.

“Kalau saya pribadi tidak mempermasalahkan karena mereka pemain profesional. Pasti tahu permainan di friendly game untuk bermainnya, karena dia juga pemain bola harus selalu mengasah dan mempertahankan performanya dalam hal ini bermain sepak bola,” ujar Junianto melalui aplikasi Whatsapp (WA), Selasa (19/4/2022).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya