SOLOPOS.COM - Direktur Akademi PSIS Semarang Muhammad Ridwan (ANTARA/I.C. Senjaya).

Solopos.com, SEMARANG–PSIS Development yang merupakan bagian dari klub PSIS Semarang membuka program sekolah asrama setingkat SMP hingga SMA bagi para calon pesepak bola profesional.

Direktur Akademi PSIS Semarang Muhammad Ridwan dalam siaran pers di Semarang, Rabu (22/11/2023), mengatakan program baru ini berbeda dengan program tahun-tahun sebelumnya.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Menurut dia, program ini merupakan bagian dari pembinaan atlet usia muda yang dilakukan oleh tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah tersebut.

“Pada boarding school ini para siswa disediakan penginapan hingga metode pembelajaran dengan menggunakan home schooling,” katanya dikutip dari Antara.

Para siswa juga akan memperoleh lima set seragam lengkap, perlengkapan latihan, menu makanan standar atlet, hingga kesempatan mengikuti kompetisi.

Program yang akan mulai dibuka pada tahun ajaran 2024/2025 tersebut merupakan salah satu solusi terbaik bagi calon atlet yang serius terjun menjadi pesepak bola profesional.

Ia menyebut uang pangkal untuk masuk ke sekolah asrama PSIS Development tersebut sebesar Rp15 juta dengan uang sekolah Rp5 juta per bulan.

Pendaftaran sekolah asrama PSIS Development mulai dibuka pada 22 November hingga Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya