SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang melakukan selebrasi seusai menjebol gawang PSM Makassar pada laga Liga 1 di Stadion Jatidiri, Sabtu (30/9/2023). (Instagram - psisofficial)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang meraih hasil positif kala menjamu PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu (30/9/2023). Skuad berjuluk Mahesa Jenar itu menang dengan skor tipis 2-1.

Kedua gol PSIS tercipta di babak pertama melalui Paulo Gali di menit ke-29 dan Vitinho di menit ke-35. Sedangkan satu-satunya gol balasan PSM dilesakkan penyerang asal Jepang, Kenzo Nambu, pada menit ke-66.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Berkat kemenangan ini, PSIS pun naik ke urutan tiga klasemen dengan torehan 24 poin, hasil tujuh kali menang, tiga kali seri dan empat kali kalah.

Sementara kekalahan membuat PSM Makassar harus puas berada di urutan 10 klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 18, hasil lima kali menang, tiga kali seri, dan enam kekalahan.

Bermain di depan pendukungnya, PSIS sebenarnya tampil lebih dominan dibandingkan tamunya. Meski demikian, skuad berjuluk Mahesa Jenar itu kerap kesulitan dalam mengalirkan bola ke jantung pertahanan PSM.

Meski demikian, PSIS akhirnya mampu meraih keunggulan melalui Gali Freitas di menit ke-29. Enam menit berselang giliran Vitinho yang mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan aksi solo run untuk menjebol gawang PSM.

Keunggulan 2-0 PSIS itu pun bertahan hingga babak pertama usai. Di abbak kedua, PSIS masih tampil dominan melalui duet Carlos Fortes dan Gali Freitas.

Meski demikian, justru PSM yang mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Kenzo Nambu seusai mendapatkan umpan dari Muhammad Arfan.

Skor 2-1 untuk PSIS ini pun bertahan hingga laga berakhir. PSIS pun mengantongi tiga poin dari laga kandang tersebut.

Susunan pemain

PSIS Semarang

Rizky Darmawan (gk); Bayu Mohammad Fiqri, Wahyu Prasetyo, Lucas Gama, Giovani Jorim (Riyan Ardiansyah 83′); Tri Setiawan (Luthfi Kamal 46′), Boubakary Diarra, Gali Freitas (Gian Zola 90+2′), Septian David (Delfin Rumbino 84′), Victor Guilherme (Wawan Febrianto 87′); Carlos Fortes

PSM Makassar

Reza Arya (gk); Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Victor Jonson (M Andy Harjito 46′), Rizky Eka (Daffa Salman 46′), Dzaky Asraf, Ricky Pratama (Kenzo Nambu 46′), Muhammad Arfan (Adil Nur 80′); Donald Bissa (M Mufli Hidayat 70′), Adilson Gancho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya