SOLOPOS.COM - Pemain muda PSIS Semarang Brandon Scheunemann yang dipinjamkan ke tim Liga 2 Persipura Jayapura. (Instagram/psisfcofficial).

Solopos.com, SOLOPSIS Semarang meminjamkan salah satu pemain muda yakni Brandon Scheunemann tim Liga 2 2023/2024, Persipura Jayapura.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi klub, psis.co.id, Selasa (12/9/2023), Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi menyampaikan Brandon dipinjamkan ke Persipura untuk menambah jam terbang supaya pemain 18 tahun kelahiran Malang tersebut lebih matang saat kembali ke PSIS.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Brandon dipinjamkan ke mantan kontestan Liga 1 itu melalui skema loan fee. Dengan demikian Persipura harus menyetorkan sejumlah uang kepada PSIS.

“Hari ini kami umumkan bahwa Brandon akan kami pinjamkan ke Persipura. Harapan dari PSIS tentu supaya Brandon di sana mendapat menit bermain dan jam terbang yang lebih supaya kembali ke sini lebih matang. Ada pun peminjaman kali ini dengan skema loan fee dari Persipura, Goodluck, Brandon,” ujar Yoyok Sukawi pada Selasa (12/9).

Sebelumnya, PSIS meminjamkan dua pemainnya ke tim Liga 2 Indonesia. Mereka meliputi Ridho Syuhada dipinjamkan ke PSMS Medan dan Rizky Dwi Pangestu dipinjamkan ke FC Bekasi City.

Seperti halnya Brandon, mereka dipinjamkan untuk menambah jam terbang kedua pemain sehingga semakin matang saat memperkuat PSIS ke depannya.

PSIS Semarang mengarungi Liga 1 2023/2024 dengan catatan cukup bagus. Hingga pekan ke-11, skuad asuhan Gilbert Agius itu berada di peringkat lima klasemen sementara dengan torehan 18 poin.

Dari 11 pertandingan yang dijalani, Paulo Gali Freitas dan kawan-kawan mencatatkan lima kali kemenangan, tiga kali seri, dan tiga kali kalah.

Sementara itu, Liga 2 2023/2024 sudah bergulir sejak Minggu (10/9/2023) lalu. Tim-tim yang menghuni empat grup sudah melakoni pertandingan pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya