SOLOPOS.COM - Eks bek PSIM, Beny Wahyudi, resmi bergabung dengan PSIS Semarang. (MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang terus menambah amunisi untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 musim 2021-2022. Terbaru, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu mendatangkan mantan bek PSIM Yogyakarta, Beny Wahyudi.

Beny sebelum turut andil membawa PSIM Yogyakarta lolos ke babak semifinal Liga 2 musim 2021. Sayang, PSIM Yogyakarta gagal promosi ke Liga 1 setelah di laga perebutan tempat ketiga takluk dari Dewa United dengan skor tipis 0-1.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Seusai dari PSIM, Beny pun diboyong manajemen PSIS Semarang untuk tampil di ajang Liga 1. Manajemen PSIS mengaku mendatangkan Beny karena butuh memperkuat posisi bek sayap setelah beberapa pemain cedera.

Baca juga: Dua Bek PSIS Semarang Jadi Starter Lawan Kamboja

“Kami datangkan Beny karena di posisi bek sayap perlu penambahan pemain. Pertama, karena ada yang cedera seperti Ucil [Fredyan Wahyu]. Kedua, kita perlu berjaga-jaga kalau ada pemain PSIS yang merumpul di luar negeri,” ujar GM PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto, Jumat (7/1/2022).

Beny merupakan pemain yang cukup berpengalaman. Pemain berusia 35 tahun itu pernah bergabung dengan Arema Cronous, Deltras Sidoarjo, hingga Madura United.

Selain pengalaman, performa pemain berpostur 170 cm itu cukup apik bersama PSIM pada Liga 2 musim lalu. Hal itulah yang menjadi pertimbangan manajemen PSIS merekrut jasanya.

“Kemarin Beny di PSIM cukup bagus sampai mengantarkan Laskar Mataram ke semifinal Liga 2. Tak hanya itu, Beny juga pemain berpengalaman sehingga bisa menjadi mentor juga untuk pemain-pemain muda PSIS,” terang Liluk.

Baca juga: Bek Andalan PSIM Jogja Gabung PSM Makassar

Beny sendiri saat ini sudah berada di hotel tempat pemain PSIS menginap yang terletak di kawasan Jimbaran, Badung, Bali. Beny dikabarkan tidak datang sendiri ke kubu PSIS, ia turut membawa rekannya.

Meski demikian, sosok rekan yang dibawa Beny tersebut hingga kini belum diumumkan secara resmi oleh PSIS Semarang. Hanya saja, PSIS Semarang telah memberikan sedikit bocoran bahwa mereka tidak hanya merekrut Beny Wahyudi melalui akun Instagram resminya.

Dengan bergabungnya Beny, praktis saat ini ada dua eks penggawa PSIM Yogyakarta yang bergabung dengan PSIS. Sebelumnya, PSIS juga telah merekrut eks bek sayap PSIM, Taufik Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya