SOLOPOS.COM - Penyerang PSIS Semarang, Septian David Maulana. (Instagram @psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANGPSIS Semarang memutuskan untuk memperpanjang kontrak Septian David Maulana hingga 2026. Penyerang berusia 26 tahun itu dipastikan akan tetap membela PSIS pada tiga musim kompetisi mendatang.

Septian David merupakan pemain asli Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), atau yang kerap dijuluki sebagai local pride. Sebelum bergabung ke PSIS Semarang, Septian David sempat Mitra Kukar selama empat musim.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Hari ini kami umumkan bahwa Septian David Maulana resmi memperpanjang kontrak bersama PSIS hingga tahun 2026. Kontribusi maksimal David di putaran kedua kemarin, pasca-cedera membuat kami yakin untuk memperpanjang kontraknya,” ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/5/2023).

Septian David merupakan salah satu pemain yang menjadi kebanggaan warga Kota Semarang. Pemain yang kerap menempati posisi gelandang serang dan winger itu pernah mengalami masa keemasan dengan menjadi langganan Timnas Indonesia, baik kelompok umur maupun senior.

Ia bahkan mencatatkan 10 penampilan dan tiga gol bersama Timnas U-19. Sedangkan dengan Timnas U-23, David mengemas tujuh gol dari 15 penampilan dalam kurun tahun 2017-2018. Sementara di timnas senior, David baru memberikan satu gol dari 11 penampilan.

Bersama timnas pula, David menorehkan sederet prestasi antara lain medali perunggu pada SEA Games 2017 dan runner up pada ajang Aceh World Solidarity Cup pada 2017.

David sendiri didatangkan PSIS Semarang sejak musim 2019 lalu dari Mitra Kukar. Sejak saat itu, ia telah mengemas 13 gol dari 73 penampilan bersama skuad Mahesa Jenar.

Pada musim lalu, David tampil kurang apik karena dibekap cedera panjang. Ia bahkan baru tampil konsisten di putaran kedua. Meski demikian, David mampu memberikan kontribusi cukup baik dengan torehan 5 gol dan dua assist dari 16 pertandingan yang dilakoni.

“Semoga David dapat memberikan kontribusi maksimal selama tiga musim ke depan dan membawa PSIS berprestasi lebih baik dari tahun ke tahun,” ujar Yoyok.

Kabar diperpanjangnya kontrak David ini seolah menjadi pelipur lara bagi fans PSIS Semarang setelah sehari sebelumnya manajemen mengumumkan perpisahan dengan pemain senior, Hari Nur Yulianto. Hari Nur Yulianto atau HNY yang sudah tampil bersama PSIS selama 10 musim terakhir, memutuskan untuk menyudahi kebersamaannya dengan PSIS Semarang pada bursa transfer musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya