SOLOPOS.COM - Roger Bonet atau yang karib disapa Ruxi (kanan) menjadi pemain asing asal Spanyol yang didatangkan PSIS Semarang untuk menghadapi Liga 1 musim 2024-2025. (MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANGPSIS Semarang mulai menyusun kekuatan menjelang bergulirnya kompetisi Liga musim 2024/2025, dengan merekrut pemain baru. Salah satu pemain baru yang didatangkan PSIS Semarang adalah bek asal Spanyol, Roger Bonet atau yang karib disapa Ruxi.

Dilansir dari siaran pers Manajemen PSIS yang diterima Solopos.com, Minggu (30/6/2024), Ruxi merupakan pemain kelahiran Spanyol, 11 April 1995. Ia bisa bermain sebagai bek tengah dan bisa juga ditempatkan di posisi bek sayap kiri.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Ruxi sebelumnya telah dipantau oleh tim pelatih pada saat Laskar Mahesa Jenar bermain di turnamen International Match RCTI Sports beberapa waktu lalu.

Manajer coach PSIS, Gilbert Agius, juga mengatakan bahwa Ruxi direkrut karena memiliki pengalaman dan cocok dengan kebutuhan tim PSIS. “Ruxi telah kami amati melalui video, kemudian dia juga memiliki pengalaman di Eropa seperti main di Spanyol, Finlandia, Amerika Serikat, dan terakhir di Meksiko. Di Meksiko liganya juga cukup bagus dan kemarin juga kami pantau saat turnamen RCTI sehingga kami rasa pantas dan sesuai dengan kebutuhan untuk bermain di PSIS sehingga kami mengontraknya. Kami cukup senang dengan hadirnya Ruxi,” ujar Gilbert Agius.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, menyambut baik hadirnya Ruxi. Ia berharap pemain berusia 29 tahun ini bisa menjadi palang pintu tangguh untuk PSIS.

“Selamat datang Ruxi. Semoga kehadiran Ruxi mampu membuat lini pertahanan PSIS kuat. Nanti juga akan ada partner bek asingnya. Dan bawa PSIS berprestasi musim ini,” terang Yoyok Sukawi.

Ruxi terakhir bermain di Meksiko dengan membela klub Mineros de Zacatecas. Sebelum bermain di Meksiko, Ruxi banyak menghabiskan karier di Spanyol dan Finlandia.

Ruxi dikontrak PSIS Semarang dengan durasi 1 musim di kompetisi Liga 1 2024/25.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya