SOLOPOS.COM - Pemain rekrutan baru PSIS Semarang, Tri Setiawan. (Solopos.com-MO PSIS)

Solopos.com, SEMARANG – Setelah beberapa kali mengumumkan melepas pemain, PSIS Semarang akhirnya mengumumkan nama pemain baru yang akan memperkuat tim tersebut menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Meski demikian, pemain yang diumumkan PSIS Semarang kali ini bukanlah pemain yang sudah kenyang pengalaman atau pemain asing yang sudah malang melintang di kancah Liga 1. Pemain yang diumumkan PSIS Semarang kali ini merupakan pemain muda yang sebelumnya memperkuat tim Liga 2, Persipa Palu, yakni Tri Setiawan.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Dalam keterangan tertulisnya, manajemen PSIS Semarang menyebut Tri Setiawan merupakan pemain muda hasil buruan tim scouting PSIS. Pemain ini beroperasi di sektor gelandang bertahan dan sempat mengikuti seleksi dan trainning center (TC) timnas untuk ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Meski demikian, Tri Setiawan akhirnya tercoret dari daftar pemain yang harus memperkuat timnas di ajang SEA Games 2023. Padahal, pemain yaang berusia 19 tahun itu hingga Mei masih mengikuti TC, namun dicoret jelang keberangkatan ke Kamboja.

Menurut CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Tri Setiawan diharapkan mampu membuat kedalaman skuad di lini tengah menjadi semakin kuat.

“Rekrutan terbaru kami yang diperkenalkan hari ini, yakni Tri Setiawan. Dia masih muda, memiliki kemampuan bertahan cukup bagus yang dipantau oleh tim scouting kami, sehingga diharapkan mampu menambah kedalaman skuad di lini tengah. Saat ini di posisi itu sudah ada Delfin, Luthfi, dan kemungkinan juga pemain asing,” ujar Yoyok Sukawi.

Tri Setiawan akan dikontrak oleh PSIS selama tiga musim hingga akhir musim 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya