SOLOPOS.COM - Derbi Jateng antara Persis Solo vs PSIS Semarang akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Sabtu (16/9/2023) malam WIB. (Solopos.com/Tri Wiharto)

Solopos.com, SOLO – Derbi Jateng antara Persis Solo vs PSIS Semarang selalu berlangsung seru dan ketat. Tak hanya dari sisi pertandingan dan dukungan, dari segi hasilnya pun sangat ketat.

Dalam lima Derbi Jateng terakhir yang mempertemukan Persis Solo dengan PSIS Semarang menunjukkan laga berjalan sangat ketat. Hal itu bisa dilihat dair hasil atau skor pertandingan yang minimalis.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Selama lima pertamuan pada Derbi Jateng tersebut, baik Persis Solo maupun PSIS Semarang tidak ada yang mencetak tiga gol dalam satu pertandingan.

Skor tertinggi Derbi Jateng adalah 1-2 ketika Persis Solo menjamu PSIS Semarang di ajang Piala Presiden 2022 lalu. Sisanya, pertandingan antara dua tim tersebut berakhir dengan skor seri maupun kemenangan namun hanya dengan sebiji gol.

Di sisi lain, PSIS Semarang dalam lima pertemuan terakhir (Derbi Jateng) melawan Persis Solo masih memegang rekor kemenangan.

PSIS Semarang mencetak kemenangan atas Persis Solo yaitu dengan skor 1-0 pada Liga 2 2017 dan skor 2-1 di Piala Presiden 2022.

Sementara itu, Persis Solo hanya mampu menang sekali dalam lima Derbi Jateng terakhir tersebut yaitu ketika mereka menang 1-0 atas PSIS Semarang di Liga 2 tahun 2017.

Sedangkan dua Derbi Jateng terbaru berakhir seri yaitu dengan skor 0-0 saat Persis Solo menjamu PSIS Semarang pada 3 September 2022 lalu da, skor 1-1 ketika PSIS Semarang menjamu Persis Solo pada 17 Februari 2023 yang lalu.

Melihat gengsi Derbi Jateng yang begitu tinggi tersebut pertandingan Persis Solo vs PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Sabtu (16/9/2023), diprediksi kembali berlangsung sangat ketat.

Meski posisi dua tim jauh berbeda di klasemen sementara Liga 1 2023 hal itu tak bisa dijadikan patokan satu tim akan dengan mudah menang pada Derbi Jateng edisi 2023 kali ini.

Berikut hasil 5 pertemuan terakhir Persis Solo menghadapi PSIS Semarang:

(17/2/23), PSIS Semarang (1-1) Persis Solo
(3/9/22), Persis Solo (0-0) PSIS Semarang
(21/6/22), Persis Solo (1-2) PSIS Semarang (Piala Presiden)
(21/8/17), PSIS Semarang (1-0) Persis Solo (Liga 2 Indonesia)
(6/7/17), Persis Solo (1-0) PSIS Semarang (Liga 2 Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya