SOLOPOS.COM - Para pemain PSISa Salatiga saat menjalani latihan. (Instagram @psisafcofficial)

Solopos.com, SALATIGA — PSISa Salatiga terus bersiap menghadapi ketatnya persaingan Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng) musim 2022/2023 yang rencana mulai bergulir 18 September 2022. Salah satu persiapan itu dilakukan PSISa Salatiga dengan mendatangkan pemain berpengalaman, yakni Rony “Grandong” Ardian yang pernah membela Persis Solo.

Pelatih PSISa Salatiga, Hari Darmawan, mengatakan Rony didatangkan guna memperkuat barisan lini belakang PSISa Salatiga. Selain itu, dengan pengalamannya yang malang melintang di sejumlah klub, Rony diharap mampu memotivasi rekan-rekannya yang jauh lebih muda.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

“Kami memang butuh pemain senior untuk membimbing pemain muda. Pengalamannya kami butuhkan,” ujar Hari, Kamis (8/9/2022).

Hari pun menegaskan dengan kedatangan Rony maka skuad PSISa Salatiga untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Zona Jateng 2022/2023 telah komplet. PSISa Salatiga akan mengusung kekuatan 22 pemain menghadapi kompetisi kasta ketiga di Indonesia tersebut.

“Ini [mendatangkan Rony] semacam mengisi kekosongan yang kita cari. Lini per lini semakin terisi dan kami harap motivasi pemain semakin meningkat,” jelasnya.

Baca juga: PSISa Salatiga Sudah Kantongi 21 Pemain untuk Liga 3 Zona Jateng

Rony Ardian atau yang karib disapa Grandong merupakan pemain yang sudah cukup berpengalaman atau senior. Rony tercatat pernah bermain untuk Persis Solo saat terjadinya dualisme dalam tubuh PSSI pada tahun 2013 lalu.

Kala itu, ia bermain untuk Persis Solo yang tampil dalam kancah Divisi Utama versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Sementara itu, PSISa Salatiga akan langsung menjajal performa Rony “Grandong” dalam laga uji coba melawan tim sesama Liga 3 asal Kota Solo, AT Farmasi. Ini merupakan pertandingan uji coba kali pertama PSISa Salatiga untuk menghadapi Liga 3 musim 2022/2023. Laga uji coba itu rencana digelar di Stadion Kridanggo, Jumat (9/9/2022) sore, dengan kick off pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Prediksi PSS Sleman Vs Persis Solo, Racikan Seto Sering Merepotkan

“Hasil latihan akan terlihat saat uji coba nanti, mulai dari kekompakan pemain, strategi yang diterapkan maupun mental para pemain. Kita akan evaluasi kekurangannya sebelum kompetisi resmi bergulir,” jelas Hari Darmawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya