SOLOPOS.COM - Peserta seleksi pemain PSISa Salatiga saat menunjukkan kemampuannya di Lapangan Bulu, Kamis (1/9/2022). (Solopos.com-Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — PSISa Salatiga terus bersiap menghadapi kompetisi Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng) yang rencana bergulir mulai 11 September 2022 nanti. Setelah menggelar seleksi pemain selama dua hari di Lapangan Bulu, Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo, 30 Agustus-1 September 2022, PSISa Salatiga pun telah mengantongi kekuatan 21 pemain.

Pelatih PSISa Salatiga, Hari Darmawan, mengatakan sebelumnya ada 35 pemain yang mengikuti seleksi. Namun, hanya ada 21 pemain yang dinyatakan lolos dan bisa memperkuat PSISa Salatiga di kancah Liga 3 Zona Jateng.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

“Pemain yang lolos seleksi selanjutnya akan mengikuti program latihan untuk Liga 3 Jawa Tengah,” jelasnya, Kamis (1/9/2022).

Meski sudah mengantongi 21 nama, Hari mengaku tetap akan menggelar seleksi. Meski demikian, seleksi berikutnya akan digelar secara tertutup untuk mencari pemain senior yang berpengalaman.

“Istilahnya seleksi berjalan, karena selama pendaftaran pemain belum tutup. Kita akan mencari pemain terbaik melalui seleksi tertutup. Ada pemain-pemain yang kita undang untuk melengkapi komposisi tim,” kata dia.

Baca juga: Hari Ini, PSISa Salatiga Gelar Seleksi Pemain untuk Liga 3

Menurutnya, PSISa Salatiga akan mengusung kekuatan 24 pemain saat mengarungi ketatnya kompetisi Liga 3 Zona Jateng. Dengan demikian, jika melihat kondisi skuad saat ini, otomatis Laskar Ganesa masih membutuhkan tambahan 3 pemain lgi.

“Jadi kalau dari hasil seleksi awal ini, kita masih kurang tiga pemain. Selain itu, juga untuk pemain senior kita cari yang sesuai kebutuhan,” paparnya.

Asisten Manajer PSISa Salatiga, Joko Prasetyo, mengatakan pemain senior yang akan didatangkan nantinya harus paket komplet. Dengan kata lain, tak hanya memiliki skill bagus, pemain senior itu juga harus bisa mendongkrak motivasi tim.

Baca juga: Trofeo PSISa Salatiga, Pemain Liga 1 Pamer Kekuatan

“Selain skill dan pengalaman, dia harus bisa memotivasi dan membimbing pemain lain yang lebih muda,” ungkapnya.

Setelah kerangka tim terbentuk, lanjut Joko, akan dilanjutkan dengan rencana uji coba. “Tentu ada uji coba dengan tim lokal dan tim sekelas yang juga persiapan, ini untuk mengetahui potensi tim, baik kekurangan atau kelebihan tim. Jadi sebelum kompetisi sudah siap bertarung,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya