SOLOPOS.COM - PSM Makassar menjuarai BRI Liga 1 2022/2023. (Twitter/@psm_makassar).

Solopos.com, SOLO–Kapten dan pelatih PSM Makassar, Wiljan Pluim dan Bernardo Tavares, mendapat penghargaan khusus setelah klub tersebut menjadi kampiun BRI Liga 1 2022/2023.

Pluim dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 musim ini atau best player of the season. Sedangkan, Tavares sebagai pelatih terbaik Liga 1 musim ini atau best coach player ot the season.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Kontribusi mereka dinilai besar dalam membawa Pasukan Ramang, julukan PSM Makassar, merengkuh gelar juara Liga 1 setelah penantian 23 tahun.

Pihak klub melalui akun Twitter, @PSM_Makassar, Minggu (16/4/2023), menyebut keduanya pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

Dikutip dari laman resmi klub, psmmakassar.co.id, Pluim yang merupakan pesepakbola berkewarganegaraan Belanda itu menjadi bagian skuad PSM Makassar sejak 1 Agustus 2016. Dia berkontribusi besar sebagai pengatur serangan tim.

Klub mencatat, pemain berpostur 192 cm itu telah mencetak delapan gol dan tujuh assist.

Sementara itu, bagi Tavares Liga 1 musim ini adalah musim pertamanya bersama PSM Makassar. Dia bawah asuahnnya, Pasukan Ramang menjadi terkuat di kasta tertinggi Liga Indonesia itu.

“Musim pertama langsung membawa Pasukan Ramang menjadi tim terkuat di #BRILiga1 sangat pantas Coach @Bernard68456108 untuk menerima gelar ini [best coach player of the season],” tulis akun PS Makassar.

PSM Makassar mengunci gelar juara Liga 1 musim ini setelah memuncaki klasemen dengan raihan 75 poin selama mengarungi kompetisi menjalani 34 pertandingan.

PSM Makassar mencatatkan 22 kali kemenangan, sembilan kali seri, dan hanya tiga kali kalah. Gelar juara semakin sempurna setelah pada laga terakhir melawan Borneo FC memenangi laga dengan skor 3-0.

Pluim mencetak satu gol dalam laga pamungkas musim ini tersebut. Dua gol lainnya diciptakan si kembar Sayuri, yakni Yance dan Yacob Sayuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya