SOLOPOS.COM - Ridwan Saragih (ANTARA/Juraidi).

Solopos.com, MEDAN–Ridwan Saragih mundur sebagai pelatih kepala klub Liga 2 2023/2024 PSMS Medan. Keputusan tersebut sudah ia sampaikan kepada Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia Arifuddin Maulana Basri selaku pengelola klub.

“Ya, benar saya sudah menyampaikan pengunduran diri saya kepada Pak Dirut Arifuddin tadi malam [Rabu, 4 Oktober 2023],” katanya di Medan dikutip dari Antara, Kamis (6/10/2023).

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Ridwan Saragih menyampaikan pengunduran dirinya dilakukan setelah manajemen memintanya bekerja sama dengan Miftahudin Mukson, pelatih yang sebelumnya mengarsiteki Persekat Tegal.

“Manajemen meminta saya untuk bekerja sama dengan coach Miftahudin Mukson melatih PSMS Medan. Itu juga yang menjadi pertimbangan saya untuk mundur, lantaran saya merasa tidak mungkin dalam satu kapal ada dua nakhoda,” katanya.

Menurut dia, keputusannya untuk mundur sebagai pelatih di tengah atmosfer tim yang diselimuti tren positif merupakan langkah yang paling tepat. Ridwan berharap target PSMS Medan mampu menembus Liga 1 musim depan dapat tercapai.

“Alhamdulillah saya meninggalkan tim [PSMS] dalam kondisi yang baik dengan semangat yang sedang tinggi. Saya turut mendoakan semoga PSMS Medan bisa promosi ke Liga 1 musim mendatang,” ucapnya.

Mundurnya Ridwan Saragih sebagai pelatih PSMS Medan cukup mengejutkan mengingat saat ini PSMS belum pernah kalah  dari tiga laga yang dijalani di Liga 2 Indonesia. PSMS saat ini mengkoleksi lima poin dari dua kali imbang dan sekali menang.

Terpisah, Direktur Teknik PT Kinantan Medan Indonesia Andry Mahyar mengonfirmasi kabar Ridwan Saragih mundur.

“Ya benar, dia sudah menyampaikan keputusannya mundur sebagai pelatih kepala PSMS kepada Pak Dirut. Ya, bagi kami manajemen, coach Ridwan Saragih meninggalkan warisan yang baik bagi PSMS Medan. Semoga di masa mendatang PSMS bisa bekerja sama dengan beliau,” ujar Andry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya