SOLOPOS.COM - Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson, dipecat, Sabtu (13/1/2024), setelah timnya kalah dari PSIM Yogyakarta. (Antara)

Solopos.com, JOGJA — Kekalahan 1-2 dari PSIM Yogyakarta di babak 12 besar Liga 2 Indonesia 2023/2024, Jumat (12/1/2024), menjadi laga terakhir bagi Miftahudin Mukson di PSMS Medan.

Manajemen PSMS memecat Miftahudin Mukson pada Sabtu (13/1/2024).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Pengelola PSMS Medan, Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) Arifuddin Maulana Basri membenarkan pihaknya telah memberhentikan Miftahudin sebagai pelatih.

“Ya, PSMS Medan resmi memberhentikan coach Miftah dari jabatan pelatih PSMS Medan,” ujar Arifuddin, di Medan, Sabtu.

PSMS sudah menjalani dua laga di babak 12 besar Liga 2 Indonesia.

Dari dua laga tersebut PSMS baru mengumpulkan nilai satu dari sekali imbang 0-0 melawan Persiraja Banda Aceh dan kalah dari PSIM Yogyakarta dengan skor 1-2.

Ia mengatakan pemberhentian Miftahudin dilakukan untuk kebaikan PSMS Medan, mengingat target klub kebanggaan masyarakat Kota medan itu adalah promosi ke Liga 1 Indonesia musim mendatang.

“Keputusan ini kami lakukan semua demi kebaikan bersama,” ujarnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Sebagai informasi, Mifathudin mampu membawa PSMS melaju ke babak 12 besar Liga 2 musim 2023/2024 sebagai penghuni peringkat ketiga Grup 1 dengan 17 poin.

Namun di babak 12 besar, tim Ayam Kinantan memulainya dengan hasil kurang memuaskan setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Persiraja Banda Aceh di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Sabtu (6/1/2024) lalu.

Terakhir Rachmad Hidayat dkk gagal mempersembahkan poin penuh pertama saat bertandang ke markas PSIM Yogyakarta, Jumat (12/1/2024) sore.

PSMS Medan menelan kekalahan dengan skor 2-1, yang membuat tim tersebut tak beranjak dari posisi ketiga klasemen sementara 12 besar Grup X.

Namun siapa pengganti Miftahudin di PSMS, belum bisa dipastikan.

Kemungkinan perannya akan digantikan caretaker pelatih, Legimin Rahardjo, setidaknya saat PSMS bertandang ke markas Semen Padang FC di Stadion Haji Agus Salim, Rabu (17/1/2024) pukul 19.00 WIB.

Miftahudin menjadi pelatih PSMS Medan menggantikan Ridwan Saragih yang memilih mundur.

Miftahudin resmi melatih PSMS Medan sejak 6 November 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya