SOLOPOS.COM - Aksi Ze Valente saat menahan bola dari pemain PSS Sleman pada Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin (13/2/2023. (Persebaya)

Solopos.com, GRESIKPSS Sleman dikalahkan Persebaya Surabaya 2-4 pada pekan ke-24 Liga 1 2022-2023  di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/2/2023). Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro malah mengucapkan terima kasih kepada Persebaya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Persebaya yang telah memberikan kami pelajaran-pelajaran, mudah-mudahan memberikan tren positif buat kami dan pemain,” kata Seto saat konferensi pers seusai pertandingan.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Pertandingan tersebut, lanjutnya, berjalan cukup menarik meskipun sempat tertunda karena hujan deras sehingga dirasa kurang maksimal. Terlebih saat PSS tertinggal satu gol di pengujung babak pertama.

“Saat gol pertama, kami lengah dan segera memperbaiki di babak kedua dengan mencoba mengganti pemain untuk mengejar ketertinggalan, kami banyak menciptakan peluang, sayang tidak menjadi gol,” katanya.

Menurut pelatih kelahiran Yogyakarta tersebut, pertandingan melawan Persebaya itu dapat menjadi pelajaran untuk pertandingan berikutnya.

“Mudah-mudahan para pemain bisa belajar dari pertandingan ini dan segera melupakan hasil ini untuk menatap pertandingan berikutnya, karena recovery kami cukup singkat,” ujarnya.

Bek kanan PSS Sleman Bagus Nirwanto menambahkan pada babak pertama pertandingan cukup berat terlebih hujan turun dengan lebat.

“Pada babak kedua teman-teman sudah menemukan ritme, meskipun sudah berjuang secara maksimal tapi belum rezeki kami,” katanya.

Oleh karena itu, pesepak bola asal Sidoarjo tersebut beserta teman-temannya menjadikan pertandingan melawan Persebaya sebagai pembelajaran. “Mungkin ini akan dijadikan pembelajaran bagi kami para pemain PSS Sleman, semoga ke depannya makin baik lagi,” ujarnya.

Persebaya kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan PSS Sleman 4-2 pada pekan ke-24 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jawa Timur.

Pada laga ini, mantan pemain PSS Ze Valente mencetak brace untuk Persebaya pada menit ke-45 dan 59. Dua gol Bajol Ijo lainnya dipersembahkan oleh Michael Rumere pada menit 56 dan Januar Eka Ramadhan menit 90.

PSS Sleman sempat membuat harapan di babak kedua setelah Haris Tuharea mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-67 dan Yevhen Bokhashvili menit ke-81.

Tambahan tiga angka itu membuat Persebaya naik ke posisi enam klasemen Liga 1 2022-2023 dengan poin 37. Sementara PSS tercecer ke urutan 12 dengan poin 28.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya