SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—PSS Sleman menghadapi ancaman kebangkitan yang diusung Persik Kediri. Kedua tim dijadwalkan bakal bertemu di kandang Persik pada 13 Januari mendatang.

Dua kali menjalani laga awal, Persik babak belur. Tim asal Kediri, Jawa Timur itu mencatat dua kali kekalahan. Dua-duanya dialami di kandang lawan. Akibatnya, tim itu terpuruk di dasar klasemen. Persik pun mengincar poin penuh ketika menjalani laga tandang pertama melawan PSS.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Super Elang Jawa, julukan PSS, tidak gentar. Manajemen tim mematok hasil tidak kalah. “Inginnya kemenangan tetapi kalau seri juga tidak masalah,” ungkap Manajer PSS, Rumadi, saat dihubungi Harian Jogja, Minggu (8/1) sore.

Dengan minimal satu poin yang berhasil dibawa, PSS bakal menjaga posisinya di papan atas klasemen sementara Divisi Utama Grup II. Saat ini, Super Elang Jawa hanya kalah selisih poin dengan PSIS Semarang di urutan pertama.

Rumadi optimistis misi meraih poin di Kediri bisa tercapai. “Sangat optimistis,” ujarnya. Di Kediri, Rumadi menyebut PSS bakal berkekuatan 18 pemain. Jumlah yang dianggap cukup untuk lawatan ke Kediri.

Dalam lawatan itu, kemungkinan besar Almiro sudah bisa diikutsertakan. Saat ini, menurut Rumadi, kemampuan Almiro masih terus dipantau tim pelatih. Dalam beberapa hari ke depan, rekomendasi bakal diajukan ke manajemen untuk segera mengontrak pemain tersebut.

“Untuk saat ini dia masih terus dipantau. Ibaratnya kami tidak mau membeli kucing dalam karung,” tandas Rumadi. Ditambahkan dia, pemain yang kemungkinan besar tidak akan dibawa ke Kediri yakni Charles Orock akibat akumulasi kartu serta Agus ‘Grandong’ Purwoko yang masih dalam proses pemulihan cedera.

Andrid Wibawa, menurut Rumadi, bisa dibawa ke Kediri. “Andrid itu pemain yang punya skill dan kecepatan. Biasanya tipe pemain seperti itu sering mengalami masalah otot yang tertarik tapi tidak terlalu serius dan bisa segera pulih,” kata Rumadi.

Pelatih PSS Widiyantoro pekan lalu mengungkapkan berencana mencari pelapis Andrid yang cedera selepas pertandingan kontra PSIS. Nama Nanda Nasution masuk dalam nominasi untuk menempati posisi gelandang kiri tersebut.

Dari Maguwoharjo, markas PSS, pemain tidak latihan pada Minggu kemarin. Rencananya, mereka kembali latihan Senin (9/1) pagi ini. Sore harinya PSS beruji coba dengan klub Divisi II Sleman, PS Condongcatur, di Stadion Tridadi.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya