SOLOPOS.COM - PSS Sleman

PSS Sleman

Harian Jogja.com, SLEMAN—PSS Sleman bakal menjalani tiga kali laga uji coba selama sepekan ini. Secara khusus aspek ketahanan stamina pemain dan capaian organisasi akan dijadikan materi evaluasi pelatih.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Tiga laga uji coba yang dijadwalkan yakni melawan HW Wates, Selasa (23/7/2013), melawan AMS pada Kamis (25/7/2013) dan menantang tim Porprov DIY pada Minggu (27/7/2013).

Pelatih PSS Sleman, Lafran Pribadi, menjelaskan ada beberapa materi yang akan dievaluasi, yakni aspek fisik dan kerja sama tim. Lafran menjelaskan, pada Ramadan terjadi penurunan porsi dan intensitas latihan. Kondisi tersebut akan berdampak pada kualitas ketahanan fisik para pemain.

Untuk aspek kerja sama, Lafran ingin mematangkan aspek kerja sama antar lini. Selama ini, aspek kerja sama belum berjalan secara maksimal.

“Dalam uji coba itu akan kami fokuskan pada kondisi fisik para pemain, bagaimana kesiapan mereka sepanjang pertandingan,” katanya, Senin (22/7/2013).

Khusus soal kerja sama tim, Lafran menampik mengubah susunan pemain. Dalam latihan Senin sore, ada sedikit poerubahan di lini belakang, yakni Kristian Adelmund dan Topas Pamungkas yang digeser menjadi stopper dan back sayap kiri. Sementara stoper dan back sayap kanan tetap diisi oleh Abda Ali dan Waluyo.

“Belum tentu komposisi ini yang akan kami pakai, intinya kami akan menggunakan kesempatan uji coba ini sebagai ajang mencoba komposisi yang paling pas, kami ramu materi yang ada,” kata Lafran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya