SOLOPOS.COM - PSS Sleman (dok)

Harianjogja.com, SLEMAN–Dua pemain senior menjadi andalan ketenangan di lapangan, namun sayang keduanya memberikan penampilan kurang maksimal, mereka dibekap cedera dan terpaksa diparkir.

Siapa saja pemain yang akan dipertahankan PSS Sleman musim depan masih menjadi teka-teki. Selain membutuhkan pemain muda yang enerjik, sosok pemain senior dinilai sangat diperlukan dalam tim. Pemain senior dipandang mampu memberikan ketenangan diantara sejumlah pemain muda yang relatif gampang temperamen.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Musim ini PSS dikuati oleh beberapa pemain yang punya pengalaman dan jam terbang cukup tinggi. Sebut saja Abda Ali dan gelandang Bona Simanjuntak. Abda Ali kini berusia 35 tahun, selain menjadi bek andalan PSS Sleman juga menyandang predikat dengan kapten tim. Salah satu pertimbangannya ialah faktor kematangan dan ketenangan yang dimiliki Abda Ali saat berlaga di tengah lapangan. Namun sayangnya karier Abda Ali di PSS tidak mulus. Abda terpaksa diparkir lantaran cedera.

Pemain senior lainnya ialah Bona Simanjuntak. Gelandang berusia 37 tahun ini juga memberikan kekuatan bagi PSS musim kemarin. Kendati tidak selalu masuk dalam starting line up, Bona menjadi harapan baru ketika ada pemain tengah yang berhalangan. Ketenangannya bermain memberikan warna berbeda dengan para pemain muda lain yang terbilang temperamen.

Di balik nasib kurang menguntungkan selama merumput di PSS Sleman itu, pemain senior ini masih berharap bisa berumah di PSS Sleman musim depan.
Bona Simanjuntak sangat berharap bisa merumput di PSS Sleman musim depan. Tapi sayangnya untuk keinginannya itu, manajemen PSS sampai saat ini belum menjalin komunikasi dengan dia.

“Harapan sih masih tetap dipakai PSS musim depan. Saya merasa cukup nyaman di PSS, tidak jauh-jauh dari rumah dan sulit menemukan situasi tim sekondusif seperti di PSS Sleman ini,” katanya, Sabtu (23/11).

Bona Simanjuntak merupakan pemain gelandang yang dipinang PSS Sleman musim kemarin. “Karier saya sepakbola, saya masih punya harapan bermain di PSS, toh kalaupun tidak diinginkan disini ya saya harus mencari tim lain,” kata pemain penyumbang satu gol di PSS Sleman ini.

Manajer PSS Sleman Pardjiyono mengaku masih melakukan pembahasan untuk menentukan siapa saja pemain yang akan dipertahankan. Kabar menyebut lebih dari 50% pemain PSS Sleman musim kemarin akan diganti. Apakah kuota pemain yang dipertahankan itu juga akan singgah pada para pemain seniornya, Pardji enggan berbicara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya