SOLOPOS.COM - Pemain anyar PSS Sleman, Paulo Sitanggang yang didatangkan dari RANS Nusantara FC. Senin (1/7/2024) (IST/PSS Sleman)

Solopos.com, SLEMAN — PSS Sleman merekrut mantan penggawa Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas, Paulo Sitanggang, untuk memperkuat Super Elang Jawa pada Liga 1 2024/2025.

Bersama Evan Dimas dkk., Paulo Sitanggang pernah mengalahkan Timnas U-19 Korea Selatan di Jakarta dengan skor 3-2 pada tahun 2013 silam.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Sebelumnya, PSS lebih dulu memulangkan mantan Kapten Timnas Fachruddin Aryanto ke Sleman.

Paulo Sitanggang adalah pesepak bola kelahiran Deli Serdang, Sumatera Utara 27 tahun silam.

Ia dianggap memenuhi kebutuhan tim yang menginginkan sosok posisi gelandang lugas, simpel dan keras.

“Pastinya saya senang dan semangat bisa bergabung dengan PSS Sleman yang didukung suporter secara luar biasa. Antusiasme dukungan dengan gairah atmosfer luar biasa ketika bertanding itu yang menjadi alasan utama saya bergabung dengan PSS,” tuturnya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (2/7/2024).

Seusai menyelesaikan tahapan medical check-up dan tanda tangan kontrak, Paulo menjalani latihan bersama skuat Bianco Verde di Lapangan Pakembinangun, Sleman.

“Mengenai adaptasi bersama PSS, puji Tuhan tidak mengalami kendala dengan situasi di Sleman. Sementara, proses latihan bersama rekan-rekan di PSS masih proses adaptasi. Mudah-mudahan setelah ditangani langsung oleh pelatih kepala proses adaptasi bisa berjalan cepat,” jelasnya.

Pemain yang musim lalu memperkuat RANS Nusantara FC ini siap bekerja keras demi mewujudkan target pribadi serta target dari manajemen PSS Sleman.

“Secara personal, saya ingin memberikan yang terbaik dengan tampil maksimal di setiap pertandingan atau di setiap kepercayaan pelatih diberikan kepada saya. Membuat manajemen PSS dan suporter bangga dengan permainan saya. Tentu saja hal tersebut bisa saya dapatkan dengan menjalani latihan dengan disiplin dan profesional,” tegasnya.

“Untuk target tim, pastinya sesusai dengan yang ditargetkan manajemen PSS yaitu berada di enam besar. Pastinya itu menjadi target semua yang terlibat di dalam tim. Saya optimis mampu meraih target tersebut karena dukungan dari manajemen serta official team sangat luar biasa,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya