SOLOPOS.COM - Sartono Anwar

Harianjogja.com, SLEMANKeputusan mengambil asisten pelatih PSS Sleman musim depan tidak terlepas dari kecocokan dengan pelatih yang sudah dipilih oleh PSS Sartono Anwar. Pelatih kepala PSS Sleman Sartono Anwar menjelaskan, dirinya menginginkan seorang asisten asli Sleman.

Keinginannya itu bukan tanpa alasan. Menurut dia, asisten yang berasal dari Sleman akan memiliki kesesuaian dengan misi manajemen PSS yang ingin mengembangkan bibit sepakbola dari daerah Sleman.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Sartono berharap dengan munculnya asisten asal Sleman maka sekaligus memberikan materi pembelajaran yang dapat dimanfaatkan kelak. “Kalau saya inginnya asisten yang berasal dari Sleman, alasannya supaya kelak mereka bisa menjadi salah satu kekuatan di Sleman ini entah siapapun itu,” katanya.

Pemilihan asisten pelatih ini masih menjadi perbincangan hangat. Saat ini ada dua kandidat kuat menajdi asisten pelatih PSS, yaitu Lafran Pribadi dan Seto Nurdiyantara. Lafran dan Seto sama-sama mantan pemain sepakbola asal Sleman. Lafran jauh lebih dahulu terjun sebagai seorang asisten. Lafran pulalah yang tercatat membawa PSS Sleman sebagai juara Divisi Utama musim kemarin setelah ditinggal pelatih kepala Yusack Sutanto. Namun dalam perkembangan terakhir, negosiasi kontrak musim depan cukup alot berkaitan dengan kesepakatan honor.

Sementara Seto, selain sebagai pemain juga telah memiliki lisensi kepelatihan yang sama dengan Lafran yakni B Nasional. Seto juga telah mengantongi pengalaman sebagai asisten sekaligus pemain saat Persiba menjadi juara Divisi Utama beberapa musim lalu. Baik Lafran maupun Seto, keduanya menyimpan ambisi yang besar untuk bisa turut membesut skuat Super Elang Jawa musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya