SOLOPOS.COM - Pelatih Leonardo Medina memberikan keterangan kepada pers pada Kamis (6/7/2023), menjelang pertandingan Persis Solo menghadapi tuan rumah PSS Sleman, Jumat (7/7/2023). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo telah tiba di Sleman dan langsung mencoba rumput Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (6/7/2023) sore. Persis Solo bertandang menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan pekan kedua BRI Liga 1 pada Jumat (7/7/2023) pukul 15.00 WIB.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengatakan skuad Persis Solo bekerja keras untuk menghadapi laga melawan PSS Sleman. Apalagi, Persis Solo menuai hasil buruk setelah kalah 2-3 di laga perdana saat menjamu Persebaya Surabaya.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

“Kami harus fokus untuk berkembang lagi di selanjutnya. Kami ada kekurangan di laga sebelumnya dan kami fokus di laga selanjutnya,” kata Leo.

Leonardo Medina menyoroti sektor pertahanan yang menjadi kelemahan Persis Solo di laga lalu. Padahal, Persis Solo kuat dalam menyerang. Sehingga skuad ini harus kuat di pertahanan. “Tapi pertandingan itu sudah berlalu. Kita harus fokus pertandingan besok,” kata Leonardo Medina.

Pemain Persis Solo, Rian Miziar, mengatakan setelah pertandingan lalu, tentunya di setiap latihan pemain kerja keras. Pemain fokus melawan PSS Sleman yang merupakan berat.

“Pemain sudah koreksi kesalahan lalu. Tapi saya dan teman-teman bekerja keras, agar sesuatu yang terjadi di laga lalu tidak terjadi di laga selanjutnya,” kata Rian.

Di sisi lain, Persis Solo harus kehilangan Gavin Kwan Adsit di laga ini. Gavin harus menepi selama 16 pekan. Praktis, Leonardo Medina harus merotasi pemain sayap mereka untuk menambal posisi Gavin.

Sejauh ini, sejumlah gelandang telah dicoba di posisi ini. Chrystna Bhagascara hingga Arapenta pernah dicoba bermain sedikit melebar. Persis Solo masih memiliki Althaf Indie, pemain muda penyerang di sektor sayap. Althaf bisa dicoba mengisi pos yang ditinggalkan Gavin. Selain itu, Leo bisa merotasi Eky Taufik untuk kembali ke pos aslinya, dari bek kiri ke bek kanan. Di sektor kiri, Persis Solo punya rekrutan terbaru Samuel Simanjuntak.

Kedua tim bertemu 5 kali di berbagai kompetisi. Di Liga 1, Persis Solo dan PSS sama-sama menang 1 kali, begitu pun di Liga 2. Satu-satunya non-liga terjadi di Piala Presiden 2022, kedua tim bermain imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya