SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Keinginan uji coba PSS Sleman ditolak calon-calon lawannya. Setelah Persiba Bantul menyatakan menolak, giliran Persitara Jakarta Utara, Persibas Banyumas dan Barito Putera yang menolak.

“Mereka [Persitara dan Barito Putra] tidak bisa, ada alasan khusus,” ujar Rumadi, Rabu (28/12). Latih tanding coba diagendakan manajemen tim berjuluk Super Elang Jawa itu untuk menghadapi lanjutan Divisi Utama pada 6 Januari 2012 mendatang.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Pasalnya, PSS bakal melawan pimpinan klasemen sementara, PSIS Semarang. Uji coba diyakini Rumadi dapat mematangkan komposisi permainan Super Elang Jawa yang saat ini masih diramu pelatih Widiyantoro. Namun, Rumadi menanggapi dengan santai ditolaknya niatan uji coba. Sang manajer optimistis PSS bakal menggelar uji coba sebelum menghadapi pimpinan klasemen sementara.

Tiga hari lalu, Persiba menampik niatan PSS Sleman untuk menggelar uji coba. Manajemen tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu tak berniat meladeni keinginan tim Super Elang Jawa, sebutan PSS. Manajemen Si Merah Persiba beralasan sudah ada kesepakatan dengan Persis Solo maupun PSIS Semarang soal uji coba.

Pelatih Persibas Gatot Pranowo mengaku pada Selasa (27/12) lalu dihubungi Widiyantoro soal uji coba. Namun, uji coba itu ditolak Gatot dengan alasan tidak cocok soal pengajuan jawal tanding. Gatot mengatakan ajakan PSS sebagai klub Divisi Utama untuk uji tanding dengan Persibas yang menempati jajaran Divisi I menjadi kebanggaan tersendiri.

“Namun, saya sudah jadwalkan ke adik-adik Persibas untuk libur 31 Desember sampai 2 Januari, jadi terpaksa tidak menerima ajakan tersebut. Yang jelas ajakan ini suatu kebanggaan karena kami di Divisi I ditawari bertanding dengan PSS dari Divisi Utama,” ujar Gatot.

Meski masih ditolak sana sini, Widiyantoro mengaku tetap mempersiapkan anak asuhnya untuk tampil prima. Sesi latihan tetap dilakoni setiap hari dengan porsi latihan fisik dan skill untuk memantapkan barisan. Mengenai komposisi pemain, hingga kini belum diterapkan.

Kabar mengenai belum adanya lawan uji coba sebelum tanding di lanjutan Divisi Utama grup II, bagi Wiwid bukan menjadi kendala untuk mematangkan komposisi pemain dengan penerapan permainan terbaik.

Wiwid menyampaikan pertandingan uji coba akan menjadi momentum apik karena pemain akan mampu menerapkan strategi yang nantinya diterapkan untuk saat menjamu PSIS. Selain itu, uji coba juga penting untuk meningkatkan mental pemain sebelum uji tanding resmi.(Harian Jogja/Pamuji Tri Nastiti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya