SOLOPOS.COM - Pemain PSS ketika berlatih

Harianjogja.com, SLEMAN–Dipanggilnya pemain PSS Juan Revi ke Timnas Senior menyisakan kekhawatiran di tubuh PSS Sleman. Dalam laga semi final Divisi Utama LPIS pekan depan, Juan Revi belum tentu bisa ikut bertarung lantaran belum mendapatkan izin.

Juan Revi Auriqto mengatakan, sampai saat ini dirinya belum mendapatkan kepastian izin dari pelatih Timnas Jacksen F Tiago. Menurut dia, pemanggilan atas dirinya untuk bermain di PSS Sleman pada saat semi final nanti sepenuhnya merupakan hak manajemen PSS. Dia berharap komunikasi permintaan dirinya dari Timnas Senior dilakukan oleh manajemen PSS kepada pelatih Timnas bukan melalui dirinya.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Saya memang pernah dihubungi oleh manajemen PSS diminta untuk kembali ke PSS, tapi saya sebagai pemain di sini tidak bisa mengajukan permintaan. Lebih baik manajemen mengajukan permintaan itu kepada pelatih Timnas. Yang pasti sampai saat ini saya belum dipanggil oleh pelatih Jackson soal itu,” katanya saat dihubungi Harian Jogja, Sabtu (2/11/2013).

Juan Revi merupakan sosok pemain yang dibutuhkan PSS saat ini. Dalam beberapa kali kesempatan pertandingan persahabatan, PSS tampil tanpa sosok yang dipercaya menjadi kapten tim ini. Hasilnya tidak maksimal. PSS seolah kehilangan karakter permainan.

Ketika uji coba terakhir tim PSS ditambah dengan beberapa pemain asal klub lain melawan Timnas Timor Leste, posisi tengah yang biasa dihuni Juan Revi digantikan oleh Anggo Julian. Hasilnya tidak maksimal.

Pelatih PSS Sleman Lafran Pribadi sangat berharap Juan Revi dapat kembali bergabung latihan bersama dengan tim PSS Sleman sebelum laga semi final digelar. Laga semi final digelar di stadion Maguwoharjo (7/11/2013) dan final (10/11/2013). “Harapan kami Revi tetap bisa ikut bermain, bagaimanapun kondisi tim ini begitu terasa tanpa ada dia,” katanya.

Manajer PSS Sleman Supardjiyono mengaku pihaknya akan segera melayangnya surat permohonan penggunaan Revi di PSS Sleman dalam laga semi final kepada PSSI. Menurut dia, Revi merupakan sosok penting. “Kami akan ajukan surat, mudah-mudahan diizinkan dan sebelum pertandingan paling tidak 5 November nanti dia bisa ikut bergabung kemari,” kata pardji.

Kekhawatiran tanpa kehadiran Juan Revi agak tertutup dengan pulihnya sejumlah pemain yang mengalami cedera. Waluyo yang mengalami engkel saat melakukan uji coba melawan Timnas U-23 dipastikan telah pulih dan siap turun dalam pertanding nanti. Demikian juga dengan Bona Simanjuntak yang mengalami lebam pada kaki saat melakukan uji coba dengan tim lokal Sleman dipastikan juga siap diturunkan. Sementara Abda Ali, yang beberapa kali pertandingan terakhir terpaksa diparkir akibat cedera lutut diharapkan bisa turun meskipun tidak menjadi starting line up

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya