SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN–PSS Sleman memanfaatkan waktu jeda pertandingan untuk melakukan pematangan materi bagi amunisi muda dan baru.

PSS Sleman memiliki sederetan pemain muda. Di antaranya Eko Setiawan, Mudah Yulianto, Nanda Wahyu Ndadari Nasution dan Hermawan. Pelatih PSS, Yusack Sutanto nyatanya belum memberikan kesempatan yang maksimal bagi para pemain muda tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Eko Setiawan dan Hermawan bahkan tercatat belum pernah mengisi starting line up dalam musim ini. Bahkan untuk duduk dalam bangku cadangan pun Yusack belum memberikan kepercayaan kepada mereka. Belakangan justru eko Setiawan harus tersisih dari aktivitas latihan akibat cedera tangan.

Sedikit berbeda dengan itu, Mudah Yulianto dan Nanda Wahyu pernah dipercaya oleh Yusack sebagai pemain pengganti dalam pertandingan musim ini. Kendati hanya berporsi sebagai pemain pengganti namun kesempatan tersebut nyatanya sangat maksimal dimanfaatkan oleh para pemain muda ini.

Setelah batal tanding melawan Persewon Wondama pekan kemarin, PSS memiliki rentan waktu yang relatif panjang. Pasalnya jadwal pertandingan PSS terdekat ialah melawan Persenga Nganjuk pada (18/8/2013) mendatang.

Rentang waktu tersebut akan dimanfaatkan oleh pelatih untuk melakukan uji coba. Saat dikonfirmasi pelatih kepala PSS Sleman Yusack Sutanto menjelaskan uji coba akan dipilihnya sebagai langkah untuk pematangan para amunisi muda.

“Ada jeda waktu yang relatif panjang bagi kita, kemungkinan besar akan kami gunakan untuk melaukan pematangan para pemain muda, rencananya Rabu nanti akan kami lakukan uji coba khususnya bagi para pemain muda,” kata Yusack Senin (1/7/2013).

Tak hanya pemain muda yang menjadi konsentrasi Yusack, sejumlah pemain baru juga akan dilakukan pengujian. Pemain baru yang belakangan merapat ke PSS diantaranya ialah Kristian Adelmund serta duet eks PSIM Topas Pamungkas dan Agung Suprayogi. Mereka (para pemain baru ini) akan dilihat dalam pembangunan kolaborasi dengan para pemain PSS lainnya.

“Pemain baru juga akan kami maksimalkan dalam sesi uji coba nanti, kami akan melihat mereka lebih jauh lagi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya